Home » Informasi » Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download (Mudah)

Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download (Mudah)

Posted on 02/06/2023 by ◦ Views: 316x ◦ Category: Informasi, SEO
Cara Download Video TikTok
Cara Download Video TikTok

JawaraNews.id, TikTok telah menjadi platform populer untuk berbagi video pendek, tetapi terkadang Anda menemukan video yang sangat Anda sukai dan ingin mengunduhnya. Namun, ada beberapa video di TikTok yang tidak dapat diunduh langsung di dalam aplikasi. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi berbagai metode untuk mengatasi keterbatasan ini dan belajar cara mengunduh video TikTok yang tidak bisa diunduh dengan mudah. Jadi, mari kita mulai dan temukan cara terbaik untuk mengunduh video TikTok tersebut!

Mengapa Beberapa Video TikTok Tidak Bisa di Download?

Sebelum kita lanjut dengan metode-metode untuk mengunduh video TikTok, penting untuk memahami mengapa beberapa video tidak dapat diunduh secara langsung dari aplikasi. TikTok memungkinkan para pembuat konten untuk memilih apakah video mereka dapat diunduh oleh pengguna lain atau tidak. Beberapa pembuat konten menonaktifkan opsi unduh untuk melindungi konten mereka agar tidak disalahgunakan atau diunggah ulang tanpa izin mereka.

Namun, jangan khawatir! Kami telah menemukan beberapa metode efektif untuk membantu Anda mengunduh video-video tersebut yang tidak dapat diunduh melalui metode biasa. Mari kita jelajahi satu per satu.

Metode 1: Menggunakan Website Pengunduh Video TikTok

Salah satu metode yang paling mudah dan populer untuk mengunduh video TikTok adalah dengan menggunakan website pengunduh video. Website-website ini memungkinkan Anda mengunduh video TikTok dengan hanya menyalin tautan video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka TikTok di perangkat seluler Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Ketuk tombol “Bagikan” dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  3. Sekarang, buka browser web di perangkat Anda dan cari website pengunduh video TikTok.
  4. Tempelkan tautan yang disalin ke dalam kotak yang disediakan di website.
  5. Klik tombol “Unduh” atau “Dapatkan Video” untuk memulai proses pengunduhan.
  6. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  7. Setelah unduhan selesai, Anda dapat menemukan video tersebut di galeri atau folder unduhan perangkat Anda.

Menggunakan website pengunduh video TikTok adalah metode yang sederhana dan mudah untuk mengunduh video yang tidak bisa diunduh dalam aplikasi.

Metode 2: Memanfaatkan Aplikasi Perekam Layar

Jika Anda tidak dapat mengunduh video TikTok menggunakan metode sebelumnya, cara lain untuk menyimpan video tersebut adalah dengan memanfaatkan aplikasi perekam layar. Metode ini memungkinkan Anda merekam video saat sedang diputar di layar perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh video TikTok menggunakan aplikasi perekam layar:

  1. Instal aplikasi perekam layar dari toko aplikasi perangkat Anda. Ada banyak pilihan gratis yang tersedia untuk Android dan iOS.
  2. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  3. Buka aplikasi perekam layar dan sesuaikan pengaturan perekaman sesuai preferensi Anda.
  4. Mulai merekam dan putar video TikTok tersebut. Pastikan video diputar dalam mode layar penuh untuk kualitas yang lebih baik.
  5. Setelah video selesai diputar, hentikan perekaman layar dan simpan video yang direkam ke galeri perangkat Anda.

Menggunakan aplikasi perekam layar adalah metode yang efektif untuk mengunduh video TikTok yang tidak bisa diunduh melalui cara lain. Namun, kualitas video dapat bervariasi tergantung pada kemampuan aplikasi perekam layar yang Anda gunakan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

1. Bisakah saya mengunduh semua video TikTok menggunakan metode ini?

Ya, Anda dapat mengunduh semua video TikTok yang tidak dinonaktifkan secara khusus oleh pembuat konten. Namun, penting untuk menghormati hak kekayaan intelektual pembuat dan menggunakan video yang diunduh dengan bertanggung jawab.

2. Apakah metode-metode ini legal?

Mengunduh video TikTok untuk penggunaan pribadi umumnya dianggap legal selama Anda tidak melanggar hak pembuat atau menggunakan konten untuk tujuan komersial. Selalu disarankan untuk meminta izin dari pembuat sebelum menggunakan konten mereka.

3. Apakah ada risiko yang terkait dengan mengunduh video TikTok?

Meskipun metode yang disebutkan dalam artikel ini aman digunakan, penting untuk berhati-hati saat mengunduh video dari sumber yang tidak diketahui. Selalu pastikan Anda mengunduh dari website yang terpercaya dan menggunakan aplikasi perekam layar yang terpercaya untuk meminimalkan risiko potensial.

4. Bisakah saya membagikan video TikTok yang telah diunduh di platform lain?

Ya, setelah Anda mengunduh video TikTok, Anda dapat membagikannya di platform lain selama Anda mematuhi syarat dan ketentuan platform tersebut. Namun, disarankan untuk memberikan kredit kepada pembuat asli ketika membagikan konten mereka.

5. Apakah ada alternatif untuk website pengunduh video TikTok?

Ya, selain website pengunduh video, juga ada aplikasi mobile yang dapat membantu Anda mengunduh video TikTok. Aplikasi ini bekerja dengan cara yang sama dengan website, memungkinkan Anda menempelkan tautan video dan memulai proses pengunduhan.

6. Apakah mungkin mengunduh video TikTok di komputer?

Ya, Anda dapat mengunduh video TikTok di komputer menggunakan metode yang sama seperti yang disebutkan dalam artikel ini. Cukup buka TikTok di browser web dan ikuti langkah-langkah untuk mengunduh video menggunakan website atau aplikasi perekam layar.

Kesimpulan

Meskipun TikTok tidak menyediakan opsi unduh langsung untuk beberapa video, ada metode alternatif untuk mengatasi Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download. Dengan menggunakan website pengunduh video TikTok atau aplikasi perekam layar. Anda dapat dengan mudah menyimpan video yang Anda sukai dan menontonnya secara offline. Ingatlah untuk menghormati hak pembuat konten dan menggunakan video yang diunduh dengan bertanggung jawab. Nikmati eksplorasi dan pengunduhan konten yang menakjubkan di TikTok.

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download (Mudah)

Other Articles

Cara Registrasi Kartu Prabayar
Cara Registrasi Kartu Prabayar (Telkomsel, XL, Tri dan Indosat), Mudah!
Posted on 27/11/2023 by

JawaraNews.id, Pemandangan jaringan seluler yang hidup di Indonesia menawarkan pengguna beragam pilihan, mulai dari Telkomsel dan XL hingga Tri dan Indosat. Untuk memaksimalkan kartu prabayar Anda, me...

Cara Screenshot Oppo A54
Cara Screenshot Oppo A54 (5 Langkah) Cepat dan Praktis: Menguasai Seni Tangkapan Layar Cepat
Posted on 20/11/2023 by

JawaraNews.id, Selamat datang pada petualangan praktis dengan Oppo A54! Dalam dunia yang terus berkembang ini, keahlian dalam mengambil tangkapan layar sangat penting. Dengan panduan “Cara Scree...

Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh
Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh (Yang Benar)
Posted on 14/07/2023 by

JawaraNews.id, Jika Anda menghadapi masalah yang menjengkelkan di mana ponsel Xiaomi Anda tidak merespons sentuhan, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna Xiaomi telah mengalami masalah ini, dan hal it...

Cara Mengganti Sandi Akun Google
Cara Mengganti Sandi Akun Google: Panduan Komprehensif
Posted on 18/01/2024 by

JawaraNews.id, Keamanan digital merupakan hal yang tak bisa diabaikan di era di mana teknologi mendominasi setiap aspek kehidupan kita. Dalam ranah digital, akun Google kita menjadi jantung dari berba...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Cara Download Video TikTok yang Tidak Bisa di Download (Mudah)