Home » Harga Material bangunan » Harga MCB Schneider Berbagai Tipe dan Jenis di Indonesia Tahun 2024: Temukan Solusi Listrik Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Harga MCB Schneider Berbagai Tipe dan Jenis di Indonesia Tahun 2024: Temukan Solusi Listrik Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Posted on 30/03/2024 by ◦ Views: 29x ◦ Category: Harga Material bangunan, Informasi
Harga MCB Schneider
Harga MCB Schneider

JawaraNews.id, Miniature Circuit Breaker (MCB) Schneider telah lama menjadi pilihan utama dalam menjaga keamanan sistem listrik di berbagai lingkungan, mulai dari rumah tangga hingga industri. Dikenal karena keandalan dan inovasinya, MCB Schneider menawarkan solusi perlindungan yang efektif terhadap risiko kelebihan arus dan hubungan pendek yang dapat menyebabkan kerusakan peralatan atau bahkan kebakaran listrik. Dalam pengantar ini, kita akan menjelajahi berbagai tipe dan variasi MCB Schneider yang tersedia di pasaran Indonesia, serta faktor-faktor yang memengaruhi harga dan bagaimana Anda dapat memilih MCB Schneider yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari kita selami dunia MCB Schneider dan temukan solusi terbaik untuk keamanan listrik Anda.

Pemahaman tentang MCB Schneider

Apa itu MCB Schneider?

Miniature Circuit Breaker, yang biasa dikenal sebagai MCB, adalah sakelar listrik otomatis yang dirancang untuk melindungi sirkuit listrik dari beban berlebih dan hubungan pendek. Schneider Electric, merek global terkenal, menawarkan berbagai MCB yang terkenal karena keandalan dan efisiensinya.

Pentingnya MCB Schneider dalam sistem listrik

MCB memainkan peran penting dalam keselamatan listrik dengan memutus aliran listrik ketika terjadi ketidaknormalan, mencegah kerusakan pada perangkat dan mengurangi risiko kebakaran listrik.

Jenis-jenis MCB Schneider

1. MCB Tiang Tunggal

MCB tiang tunggal dirancang untuk melindungi sirkuit fase tunggal dan umum digunakan di rumah untuk lampu dan soket.

  • Rating Arus 6A: sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per unit.
  • Rating Arus 10A: sekitar Rp 70.000 hingga Rp 150.000 per unit.

2. MCB Tiang Ganda

MCB tiang ganda memberikan perlindungan untuk kedua konduktor hidup dan netral, menjadikannya cocok untuk perangkat dengan kebutuhan daya yang lebih tinggi, seperti AC dan pemanas air.

  • Rating Arus 16A: sekitar Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per unit.
  • Rating Arus 20A: sekitar Rp 120.000 hingga Rp 250.000 per unit.

3. MCB Tiga Tiang

MCB tiga tiang digunakan dalam sistem listrik tiga fase untuk melindungi dari beban berlebih dan hubungan pendek di lingkungan industri dan komersial.

  • Rating Arus 25A: sekitar Rp 150.000 hingga Rp 300.000 per unit.
  • Rating Arus 32A: sekitar Rp 200.000 hingga Rp 400.000 per unit.

4. MCB Empat Tiang

MCB empat tiang menawarkan perlindungan komprehensif dalam sistem tiga fase dengan memutus aliran listrik di semua konduktor hidup dan konduktor netral.

  • Rating Arus 40A: sekitar Rp 250.000 hingga Rp 500.000 per unit.
  • Rating Arus 63A: sekitar Rp 300.000 hingga Rp 600.000 per unit.

NB: Harga-harga tersebut bersifat perkiraan dan dapat berubah tergantung pada lokasi penjualan, toko, dan juga faktor lain seperti penawaran promosi atau diskon. Sebaiknya selalu memeriksa harga terbaru dari toko atau distributor resmi Schneider Electric untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Tipe MCB Schneider

1. MCB Schneider Easy9

  • Harga: Mulai dari Rp 50.000 per unit.
  • MCB Schneider Easy9 menawarkan perlindungan listrik yang handal dan mudah dipasang untuk aplikasi rumah tangga dan kecil. Dengan berbagai rating arus dan ukuran, Easy9 cocok untuk berbagai kebutuhan listrik.

2. MCB Schneider Acti9

  • Harga: Mulai dari Rp 80.000 per unit.
  • Acti9 adalah MCB yang dirancang untuk memberikan perlindungan presisi terhadap beban listrik yang beragam. Dengan teknologi canggih dan keandalan tinggi, Acti9 cocok untuk aplikasi komersial dan industri.

3. MCB Schneider IC60

  • Harga: Mulai dari Rp 120.000 per unit.
  • MCB Schneider IC60 menawarkan perlindungan yang kuat terhadap kelebihan arus dan hubungan pendek dalam lingkungan industri yang menuntut. Dengan desain kompak dan kualitas tinggi, IC60 menjadi pilihan yang tepat untuk instalasi listrik yang aman.

4. MCB Schneider C60N

  • Harga: Mulai dari Rp 200.000 per unit.
  • MCB Schneider C60N adalah solusi yang handal untuk perlindungan sirkuit listrik di lingkungan industri dan komersial. Dengan kemampuan melindungi terhadap berbagai keadaan abnormal, C60N memberikan keamanan maksimal bagi instalasi listrik Anda.

5. MCB Schneider Multi9

  • Harga: Mulai dari Rp 300.000 per unit.
  • Multi9 adalah MCB modular yang dapat disesuaikan dengan berbagai aplikasi listrik. Dengan kemampuan untuk mengintegrasikan berbagai perlindungan tambahan, Multi9 memberikan fleksibilitas dan keandalan dalam satu paket yang efisien.

NB: Harga-harga tersebut bersifat perkiraan dan dapat berubah tergantung pada lokasi penjualan, toko, dan juga faktor lain seperti penawaran promosi atau diskon. Sebaiknya selalu memeriksa harga terbaru dari toko atau distributor resmi Schneider Electric untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Variasi dalam MCB Schneider

Membedakan berdasarkan rating arus

MCB tersedia dalam berbagai rating arus untuk menampung beban listrik yang berbeda, mulai dari beberapa ampere untuk aplikasi residensial hingga beberapa ratus ampere untuk penggunaan industri.

Aplikasi bervariasi dari MCB Schneider

Schneider Electric menyediakan MCB yang disesuaikan dengan aplikasi tertentu, termasuk lingkungan residensial, komersial, dan industri, memastikan kinerja dan keselamatan optimal di berbagai pengaturan.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga

Kualitas bahan

Kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan MCB Schneider sangat memengaruhi harganya, dengan komponen-komponen kelas premium menawarkan ketahanan dan keandalan yang ditingkatkan.

Rating arus

Harga MCB berkorelasi dengan rating arusnya, dengan perangkat ber rating arus tinggi mengkomando harga yang lebih tinggi karena kapasitasnya yang lebih besar untuk menangani beban listrik.

Reputasi merek

Reputasi Schneider Electric sebagai penyedia solusi listrik terkemuka memengaruhi penetapan harga MCB-nya, mencerminkan komitmen merek terhadap kualitas dan inovasi.

Rentang Harga MCB Schneider

Faktor-faktor yang mempengaruhi biaya

Beberapa faktor berkontribusi pada biaya MCB Schneider, termasuk jenis, rating arus, dan fitur tambahan seperti mekanisme perlindungan lanjutan dan pilihan konektivitas.

Perbandingan harga di antara jenis dan variasi yang berbeda

Meskipun MCB tiang tunggal umumnya lebih terjangkau daripada yang bermulti-tiang, harga bervariasi berdasarkan faktor seperti rating arus, merek, dan kemajuan teknologi.

FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apa faktor yang memengaruhi harga MCB Schneider?

Harga MCB Schneider dipengaruhi oleh faktor seperti rating arus, reputasi merek, dan keberadaan fitur-fitur canggih seperti perlindungan beban berlebih dan kemampuan operasi jarak jauh.

2. Bagaimana rating arus memengaruhi biaya?

MCB dengan rating arus yang lebih tinggi dihargai lebih tinggi karena kemampuannya untuk menangani beban listrik yang lebih besar dan memberikan perlindungan yang ditingkatkan terhadap beban berlebih dan hubungan pendek.

3. Apakah ada perbedaan harga yang signifikan antara MCB tiang tunggal dan ganda?

Ya, MCB tiang ganda biasanya lebih mahal daripada MCB tiang tunggal karena fitur tambahan dan rentang aplikasi yang lebih luas.

4. Apakah reputasi merek memengaruhi harga MCB Schneider?

Ya, reputasi Schneider Electric yang kuat dalam hal kualitas dan keandalan tercermin dalam penetapan harga MCB-nya, yang mungkin sedikit lebih tinggi dibandingkan merek yang kurang dikenal.

5. Apakah harga MCB Schneider dapat bervariasi berdasarkan aplikasi?

Ya, harga MCB Schneider dapat bervariasi tergantung pada aplikasi yang dimaksud, dengan MCB untuk industri yang dirancang untuk menahan arus yang lebih besar dan kondisi lingkungan umumnya memiliki harga yang lebih tinggi.

6. Bagaimana pembeli dapat memastikan mereka mendapatkan nilai terbaik untuk pembelian MCB Schneider mereka?

Pembeli harus mempertimbangkan faktor seperti persyaratan listrik khusus mereka, reputasi merek, dan batasan anggaran saat memilih MCB Schneider, memastikan mereka menemukan keseimbangan yang tepat antara kualitas dan keterjangkauan.

Kesimpulan

Dengan berbagai jenis dan tipe yang ditawarkan, Harga MCB Schneider di Indonesia dapat bervariasi tergantung pada fitur, rating arus, dan aplikasi penggunaan. Meskipun demikian, keamanan listrik yang dihadirkan oleh MCB Schneider sangatlah penting untuk dipertimbangkan, mengingat keandalan dan perlindungan yang ditawarkan dalam menjaga sistem listrik tetap aman dan terhindar dari risiko kebakaran atau kerusakan peralatan. Sebelum memutuskan untuk membeli MCB Schneider, penting untuk melakukan penelitian yang cermat, mempertimbangkan kebutuhan spesifik instalasi listrik Anda, serta membandingkan harga dan fitur dari berbagai jenis MCB Schneider yang tersedia. Dengan demikian, Anda dapat memilih MCB Schneider yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa mengorbankan kualitas dan keamanan.

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Harga MCB Schneider Berbagai Tipe dan Jenis di Indonesia Tahun 2024: Temukan Solusi Listrik Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Other Articles

Cara Transfer Neo ke ShopeePay
Mengungkap Rahasia Cara Transfer Neo ke ShopeePay: Panduan Cepat dan Praktis!
Posted on 23/01/2024 by

JawaraNews.id, Dalam era digital yang terus berkembang, kebutuhan akan cara transfer Neo ke ShopeePay menjadi semakin penting. Proses transfer ini tidak hanya membutuhkan kecepatan, tetapi juga keakur...

Cara Bayar Indihome di Indomaret
Cara Bayar Indihome di Indomaret: Panduan Lengkap
Posted on 04/12/2023 by

JawaraNews.id, Di era modern yang dipenuhi dengan inovasi teknologi, kebutuhan akan kenyamanan dalam setiap aspek kehidupan semakin menjadi prioritas. Salah satu aspek yang turut mengalami transformas...

Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri
Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri: Panduan Lengkap
Posted on 19/02/2024 by

JawaraNews.id, Di era digital saat ini, TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial terpopuler untuk berbagi video pendek. Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, TikTok menawarkan koleksi ...

Cara Kerja Cloud Computing
Cara Kerja Cloud Computing: Panduan Lengkap
Posted on 14/11/2023 by

JawaraNews.id, Era digital telah membawa perubahan mendalam dalam cara kita berinteraksi dengan teknologi informasi. Di tengah dinamika ini, konsep Cloud Computing muncul sebagai fondasi yang mendasar...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Harga MCB Schneider Berbagai Tipe dan Jenis di Indonesia Tahun 2024: Temukan Solusi Listrik Terbaik untuk Kebutuhan Anda