Home » Informasi » Cara Merekam Layar iPhone dengan Suara (Tanpa Aplikasi)

Cara Merekam Layar iPhone dengan Suara (Tanpa Aplikasi)

Posted on 21/07/2023 by ◦ Views: 261x ◦ Category: Informasi, SEO
Cara Merekam Layar iPhone
Cara Merekam Layar iPhone

JawaraNews.id, Merekam layar iPhone Anda dapat sangat berguna untuk membuat tutorial, merekam permainan, atau berbagi informasi penting. Meskipun ada berbagai aplikasi perekaman layar yang tersedia, tahukah Anda bahwa Anda dapat merekam layar iPhone Anda dengan suara tanpa menggunakan aplikasi apa pun? Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi langkah-demi-langkah untuk merekam layar iPhone Anda dengan audio, memungkinkan Anda menciptakan konten yang menarik dan informatif dengan mudah.

Cara Merekam Layar iPhone dengan Suara (Tanpa Aplikasi)

Bayangkan Anda ingin merekam layar iPhone Anda bersama dengan audio, tetapi Anda tidak memiliki aplikasi perekaman layar yang terinstal. Jangan khawatir; Anda masih bisa melakukannya dengan metode sederhana namun efektif. Berikut adalah caranya:

Pastikan Kontrol Suara Aktif

Sebelum Anda mulai merekam layar iPhone, pastikan kontrol suara aktif di pusat kontrol. Cara membuka pusat kontrol pada iPhone tergantung pada model iPhone yang Anda gunakan. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk iPhone dengan tombol beranda fisik atau geser ke bawah dari pojok kanan atas layar untuk iPhone dengan tombol beranda geser.

Temukan Pilihan Merekam Layar

Setelah Anda membuka pusat kontrol, perhatikan ikon lingkaran berwarna merah yang merupakan tombol “Merekam Layar”. Ketuk ikon ini untuk memulai proses perekaman.

Aktifkan Suara Mikrofon

Sebelum merekam, pastikan Anda mengaktifkan suara mikrofon agar suara juga ikut terekam dalam video layar. Untuk melakukannya, tahan tekan ikon “Merekam Layar” hingga muncul opsi “Merekam Layar” dan “Merekam Mikrofon”. Pastikan kedua opsi ini dalam keadaan aktif dengan warna yang menyala.

Konfirmasi Perekaman Layar

Setelah mengaktifkan perekaman layar dan suara mikrofon, layar Anda akan dimatikan secara otomatis untuk menunjukkan bahwa proses perekaman telah dimulai. Sebelum memulai, Anda dapat memastikan semuanya berfungsi dengan baik dengan memeriksa ikon perekaman pada bagian atas layar dan pastikan warnanya berubah menjadi merah.

Mulai Merekam Layar

Sekarang, Anda dapat mulai merekam layar iPhone Anda dengan suara. Lakukan apa yang ingin Anda rekam pada layar, dan suara Anda akan terekam secara otomatis.

Selesai Merekam Layar

Jika Anda telah merekam semua yang diperlukan, Anda dapat mengakhiri perekaman dengan dua cara. Pertama, Anda dapat kembali ke pusat kontrol dan ketuk ikon perekaman yang sedang berjalan untuk menghentikannya. Atau Anda dapat menampilkan pemberitahuan dengan mengetuk ikon perekaman pada bagian atas layar dan memilih “Selesai”.

Selamat! Anda baru saja berhasil merekam layar iPhone Anda dengan suara tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

FAQs (Pertanyaan Umum)

1. Bisakah saya merekam layar iPhone saya tanpa suara?

Ya, Anda dapat merekam layar iPhone tanpa suara dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan mematikan opsi “Merekam Mikrofon” pada pusat kontrol sebelum memulai perekaman.

2. Bagaimana saya bisa mengakses perekaman layar saya setelah selesai?

Setelah Anda mengakhiri perekaman, rekaman layar Anda akan disimpan secara otomatis di aplikasi Foto. Buka aplikasi Foto dan cari album “Rekaman Layar” untuk menemukan perekaman Anda.

3. Apakah metode ini berfungsi untuk semua model iPhone?

Ya, metode ini berfungsi untuk hampir semua model iPhone, termasuk iPhone X, XR, XS, 11, 12, dan model-model iPhone lainnya yang menggunakan iOS terbaru.

4. Bisakah saya merekam layar dengan suara dari aplikasi tertentu saja?

Sayangnya, metode ini merekam semua suara yang muncul di layar iPhone Anda. Anda tidak dapat memilih untuk merekam suara dari aplikasi tertentu saja.

5. Berapa lama saya bisa merekam layar dengan metode ini?

Anda dapat merekam layar dengan metode ini selama kapasitas penyimpanan iPhone Anda mencukupi atau hingga Anda secara manual menghentikan perekaman.

6. Apakah perekaman layar menggunakan banyak daya baterai?

Perekaman layar membutuhkan lebih banyak daya baterai daripada penggunaan normal. Pastikan iPhone Anda memiliki daya baterai yang cukup sebelum memulai perekaman.

Kesimpulan

Merekam Layar iPhone dengan suara tanpa aplikasi tambahan adalah fitur yang berguna dan efisien bagi banyak pengguna. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana di atas, Anda dapat dengan mudah menciptakan konten menarik, tutorial informatif, atau merekam momen bermain game yang epik. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang mengunduh aplikasi pihak ketiga yang mungkin tidak terjamin keamanannya. Selamat mencoba merekam layar iPhone Anda dengan suara, dan nikmati pengalaman menciptakan konten yang lebih menarik dan interaktif!

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Cara Merekam Layar iPhone dengan Suara (Tanpa Aplikasi)

Other Articles

Merk Kipas Angin dan Harganya
10 Merk Kipas Angin dan Harganya: Pilihan Terbaik untuk Kenyamanan Anda
Posted on 30/05/2023 by

JawaraNews.id, Apakah Anda mencari kipas angin baru untuk mengatasi panas yang menyengat? Mungkin Anda sedang mencari merek yang handal dengan harga terjangkau. Jangan khawatir, karena artikel ini aka...

Cara Mengecek Tagihan Listrik Pasca Bayar
Cara Mengecek Tagihan Listrik Pasca Bayar: Panduan Lengkap
Posted on 19/05/2023 by

Cara Mengecek Tagihan Listrik Pasca Bayar: Apakah Anda sedang mencari cara yang mudah untuk memeriksa tagihan listrik pasca bayar Anda? Jangan khawatir, Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel...

Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga
Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga: Panduan Lengkap
Posted on 08/12/2023 by

JawaraNews.id, Ketika kita membahas langkah awal untuk memanfaatkan Kartu Kredit CIMB Niaga, tidak bisa dilepaskan dari langkah yang krusial: aktivasi. Aktivasi bukan hanya langkah formalitas, ini ada...

Cara Menambal Genteng Metal Pasir
Cara Menambal Genteng Metal Pasir
Posted on 14/01/2024 by

Atap logam [Genteng Metal Pasir] adalah solusi atap yang tahan lama, tetapi seiring waktu, keausan dapat menyebabkan bocor. Dalam panduan ini, kita akan menjelajahi “Cara Menambal Genteng Metal ...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Cara Merekam Layar iPhone dengan Suara (Tanpa Aplikasi)