Home » Informasi » Bagaimana Cara Mengajukan Centang Biru Instagram?

Bagaimana Cara Mengajukan Centang Biru Instagram?

Posted on 03/07/2023 by ◦ Views: 199x ◦ Category: Informasi, SEO
Cara Mengajukan Centang Biru Instagram
Cara Mengajukan Centang Biru Instagram

JawaraNews.id, Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, Instagram menyediakan berbagai fitur menarik untuk penggunanya. Salah satu fitur yang paling diidamkan oleh banyak pengguna Instagram adalah centang biru. Centang biru menunjukkan keaslian dan kepercayaan akun, dan banyak orang ingin tahu bagaimana cara mengajukan centang biru di Instagram. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengajukan centang biru di Instagram.

Bagaimana Cara Mengajukan Centang Biru Instagram?

Langkah 1: Memenuhi Persyaratan

Sebelum mengajukan centang biru di Instagram, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Instagram memiliki kriteria ketat untuk memberikan centang biru kepada akun-akun yang dianggap penting atau terkenal. Beberapa persyaratan yang perlu Anda perhatikan adalah:

  1. Keaslian: Akun Anda harus mewakili entitas, tokoh publik, atau brand yang terkenal dan dapat diverifikasi.

  2. Keterkenalan: Akun Anda harus memiliki kehadiran publik yang signifikan di luar Instagram. Ini bisa berarti memiliki liputan media, artikel di situs web berita terkenal, atau pengikut yang konsisten.

  3. Aktivitas: Akun Anda harus aktif dan memiliki interaksi yang baik dengan pengikutnya. Ini mencakup postingan teratur, responsif terhadap komentar, dan pertumbuhan yang konsisten dalam jumlah pengikut.

Jika Anda yakin akun Anda memenuhi persyaratan di atas, Anda siap melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Menyiapkan Dokumen Pendukung

Sebelum mengajukan centang biru di Instagram, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang menunjukkan keaslian dan keterkenalan akun Anda. Dokumen-dokumen ini dapat berupa:

  • KTP: Identitas diri resmi yang dapat membuktikan identitas Anda.

  • Bukti Keterkenalan: Artikel, liputan media, atau penampilan publik lainnya yang menunjukkan kehadiran Anda di luar Instagram.

  • Surat Pengantar: Surat yang menjelaskan mengapa Anda layak mendapatkan centang biru dan mengapa akun Anda penting atau terkenal.

Pastikan untuk menyusun dokumen-dokumen ini dengan hati-hati dan menyertakan semua informasi yang relevan.

Langkah 3: Mengajukan Permohonan

Setelah Anda memenuhi persyaratan dan menyiapkan dokumen pendukung, saatnya mengajukan permohonan untuk centang biru di Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.

  2. Buka pengaturan akun dengan mengklik ikon roda gigi di pojok kanan atas layar.

  3. Gulir ke bawah dan pilih “Akun Verifikasi”.

  4. Isi formulir permohonan dengan informasi yang akurat dan lengkap. Anda juga akan diminta mengunggah dokumen-dokumen pendukung yang telah Anda siapkan sebelumnya.

  5. Setelah mengisi formulir dengan benar, klik “Kirim” untuk mengajukan permohonan Anda.

FAQ’s (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah setiap orang bisa mendapatkan centang biru di Instagram?

Tidak, Instagram memilih akun-akun yang dianggap penting atau terkenal untuk diberikan centang biru. Jadi tidak semua orang bisa mendapatkannya.

2. Berapa lama proses pengajuan centang biru di Instagram?

Proses pengajuan centang biru di Instagram dapat memakan waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan. Instagram akan memeriksa dengan cermat setiap permohonan yang masuk.

3. Apa yang harus dilakukan jika permohonan centang biru ditolak?

Jika permohonan Anda ditolak, Anda dapat mengajukan kembali setelah 30 hari. Pastikan untuk memperbaiki atau meningkatkan keaslian dan keterkenalan akun Anda sebelum mengajukan kembali.

4. Apa manfaat memiliki centang biru di Instagram?

Centang biru di Instagram menunjukkan keaslian dan kepercayaan akun. Ini dapat meningkatkan kredibilitas dan mengundang lebih banyak pengikut dan interaksi.

5. Bisakah saya membayar untuk mendapatkan centang biru di Instagram?

Tidak, Instagram tidak menerima pembayaran untuk memberikan centang biru. Centang biru hanya diberikan kepada akun-akun yang memenuhi kriteria dan persyaratan tertentu.

6. Bagaimana saya dapat meningkatkan peluang mendapatkan centang biru di Instagram?

Untuk meningkatkan peluang mendapatkan centang biru di Instagram, pastikan untuk membangun kehadiran publik yang signifikan di luar Instagram. Dapatkan liputan media, pertahankan keterlibatan yang tinggi dengan pengikut, dan tunjukkan keaslian akun Anda.

Kesimpulan

Mengajukan Centang Biru Instagram bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan memenuhi persyaratan dan menyiapkan dokumen pendukung yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkannya. Pastikan akun Anda mewakili entitas, tokoh publik, atau brand yang penting atau terkenal. Jaga kehadiran publik Anda di luar Instagram dan tetap aktif serta responsif terhadap pengikut Anda. Semoga artikel ini memberikan panduan yang berguna bagi Anda untuk mengajukan centang biru di Instagram.

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Bagaimana Cara Mengajukan Centang Biru Instagram?

Other Articles

Cara Aktivasi Kartu Simpati
Mengungkap Potensi: Panduan Komprehensif Cara Aktivasi Kartu Simpati
Posted on 16/12/2023 by

JawaraNews.id, Apakah Anda siap mengoptimalkan pengalaman seluler Anda dengan Simpati? Panduan ini akan membimbing Anda melalui setiap langkah Cara Aktivasi Kartu Simpati, memastikan Anda mendapatkan ...

Cara Screenshot Samsung M11
Cara Screenshot Samsung M11 (Ada Disini) Yang Benar: Panduan Lengkap untuk Pengguna Samsung M11
Posted on 05/08/2023 by

JawaraNews.id, Selamat datang di panduan lengkap cara screenshot Samsung M11 yang benar. Jika Anda pengguna Samsung M11 dan seringkali ingin berbagi momen menarik dari layar ponsel Anda, maka fitur sc...

Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh
Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh (Yang Benar)
Posted on 14/07/2023 by

JawaraNews.id, Jika Anda menghadapi masalah yang menjengkelkan di mana ponsel Xiaomi Anda tidak merespons sentuhan, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna Xiaomi telah mengalami masalah ini, dan hal it...

Cara Broadcast WhatsApp Business
Cara Broadcast WhatsApp Business Untuk Mempromosikan Bisnis
Posted on 05/07/2023 by

JawaraNews.id, Di era digital ini, bisnis perlu menjelajahi berbagai saluran untuk mempromosikan produk atau layanan mereka dengan efektif. WhatsApp Business telah menjadi alat yang kuat bagi bisnis u...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Bagaimana Cara Mengajukan Centang Biru Instagram?