TMMD Kodim 0604 Karawang Resmi Dibuka, Ditarget 30 Hari Tuntas

  • Bagikan

JawaraNews.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang lakukan peresmian pembukaan sekaligus penandatanganan dan penyerahan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekrataris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Lapangan Makodim 0604/Karawang, Rabu (11/5/2022).

Mengusung tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’, program ini akan dilaksanakan dengan membangun sarana fisik dan kegiatan non-fisik bagi masyarakat di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes. Program ini akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan, terhitung pada 11 Mei sampai 9 Juni 2022.

Mewakili Bupati Karawang, Sekda dalam sambutannya menyampaikan , pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun Anggaran 2022 ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI sebagai upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebab, TNI merupakan unsur kekuatan pembangunan nasional dan dalam hakekatnya selalu mengabdikan diri demi kepentingan rakyat.

“Jadi Hakekat dari pelaksanaan TMMD ini merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama ini terus berfokus bagaimana peningkatan terhadap masyarakat menuju kearah perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Dia beharap, kepada seluruh pihak yang terkait dalam menyukseskan program TMMD ini agar dapat berperan aktif, sehingga program ini sesuai dengan apa yang diharapkan terutama dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat

“Tentunya kami berharap dan berpesan kepada semua pihak terutama dinas, instansi, camat, kepala desa, tokoh masyarakat termasuk penanggungjawab operasional kegiatan TMMD ini, beserta seluruh unsur lainnya agar lebih berperan aktif sehingga dengan program pengembangan desa ini sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkapnya.

Usai sambutan, secara resmi TMMD Imbangan 2022 dibuka oleh Sekda dan dilanjutkan penandatangan Naskah Serah Terima Program TMMD yang dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Karawang.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!