Tidak ada Intervensi saat Pelantikan, Wahidin Halim melantik 6 Pejabat di Lapangan

0
241

Ada yang menarik dari pelantikan 6 pejabat baru di lingkungan Provinsi Banten oleh Gubernur Banten, yang dilaksanakan bersamaan apel bulanan di lapangan apel Sekretariat Daerah, KP3B, Senin (3/9/2018).

Pejabat yang dilantik rata-rata mendapatkan informasinya mendadak dan yang paling menarik adalah pelantikan di lapangan apel dan ini baru terjadi di lingkungan Prov Banten. Tak pelak banyak peserta apel pagi yang bertanya-tanya karena ada meja di depan podium Gubernur Banten.

Pelantikan 6 Pejabat Esselon II kali ini adalah pejabat yang telah mengikuti proses open bidding atau lelang jabatan dan memiliki nilai tertinggi dari tahapan seleksi yang telah diikuti.

“Tidak ada intervensi terkait siapa dan darimana pejabat yang akan dilantik. Pejabat yang dilantik harus hari ini bisa mulai bekerja, mulai lakukakan koordinasi, bersikap profesional dan tidak korupsi”, tegas Gubernur Banten.

“Jadikan kerja itu ibadah dan kalau ternyata dalam 6 bulan tidak ada perubahan, nonjobkan lagi saja,”tegas WH.

Apel Pagi yang dibarengi pelantikan sudah menjadi ciri khas kepemimpinan WH, di masa ia menjadi Walikota kerap dilaksanakan. Tanpa informasi dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, kadang peserta Apel Pagi langsung di panggil ke depan dan dilantik atau mendapatkan mutasi.

“Jadi ASN itu harus selalu siap kerja dan ditempatkan dimana saja, sudah sesuai sumpah nya” tegas WH.

Seraya mengingatkan kepada seluruh ASN yang Apel agar tetap menjaga disiplin dan kinerjanya, dan harus siap bersaing, karena kita harus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengah baik.

Kinerja baik akan didukung dan diikuti oleh kenaikan tunjangan kinerja. “Terus kerja dengan baik. Karena kerja itu ibadah”. Pungkas Gub Banten. Tidak menutup kemungkinan Pelantikan seperti ini akan terjadi untuk Pejabat Esselon yang lain.

Pejabat yang dilantik pagi tadi yaitu, Ino S. Rawita – Penjabat Sekda, Muhtarom – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Tri Nurtopo – Kepala Dinas Perhubungan, Tabrani – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Beni Ismail –┬áKepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) dan Ahmad Syaukani – Kepala Biro Umum Provinsi Banten.