Mersahkan Warga Karawang, Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi

  • Bagikan

JawaraNews.id – Sejumlah pemuda yang diduga merupakan anggota Geng All Star dan kerap meresahkan warga di daerah Pasar Kosambi, Kecamatan Klari, Karawang, diamankan petugas Kesatuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksono mengungkapkan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah orang yang diduga merupakan anggota geng tersebut.

“Kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan beberapa di antara anggota geng tersebut,” ungkap Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksono kepada awak media, Jumat (16/04/21).

Dihimbau olehnya, agar para orang tua dan masyarakat di Kabupaten Karawang, agar lebih memperhatikan dan membatasi lagi pergaulan putra-putrinya.

“Karena, mayoritas anggota geng yang kami tangkap ini, masih di bawah umur,” tegas dia.

Selama Ramadan ini, sebut Oliestha, pihaknya telah memperketat pengamanan dengan menerjunkan anggotanya ke sejumlah lokasi titik rawan aksi kelompok pemuda atau gengster di Karawang, untuk melakukan patroli.

“Hanya saja, letak kejadian aksi tawuran dan tindak kriminalitasnya, hampir serupa dengan lainnya. Bisa dikatakan secara random (acak) atau bisa terjadi dimana saja, sehingga pihak kepolisian tidak selalu dapat memetakan kejadian,” terangnya.

Pihaknya berharap, tambah Oliestha, dengan adanya peran serta masyarakat yang aktif, dapat melaporkan segala tindakan atau sejumlah aksi yang dapat meresahkan. Bahkan mengarah kepada tindak kriminalitas jalanan.

“Kami berharap, adanya peran serta masyarakat yang aktif untuk melapor jika ada aksi-aksi yang meresahkan dan mengarah kepada tindak kriminal kepada kami,” harapnya menambahkan.

Diketahui, aksi-aksi brutal dari anggota geng All Star dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan keresahan untuk warga Kosambi, Kecamatan Klari, Karawang,
Bahkan, aksi brutal dari kelompok pemuda tanggung yang dikabarkan adalah anggota geng All Star itu, aksinya terekam oleh sejumlah warga hingga rekaman video tersebut pun, beredar di berbagai jejaring media sosial (medsos).***

Penulis: GustiEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *