Bikin Merinding, Santri Karawang Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

  • Bagikan

JawaraNews.id – Ratusan santri di Karawang meriahkan kirab bendera nasional Republik Indonesia dan Bendera Nahdlatul Ulama (NU) di Pesantren Atarbiyyah, Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Senin 25 Oktober 2021.

Bendera yang dikibarkan cukup besar. Bahkan, panjang bendera mencapai kurang lebih 100 meter. Para santri berjalan kaki sejauh kurang lebih 400 meter.

Panglima Santri Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsyari atau yang karib disapa Kang Jimmy menjelaskan,  kirab bendera merah putih dan Bendera Nadhlatul Ulama (NU) adalah bentuk penghormatan untuk para Kyai, pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan NU.

“Kami jalann membawa bendera Merah Putih dan NU dengan panjang masing-masing 100 meter bersama para santri dan Banser NU, “jelasnya

Masih dikatakan Kang Jimmy,  berjalan kaki 400 meter membawa bendera belum seberapa dengan perjuangan para Kyai terdahulu dalam memperjuangkan NU di Nusantara.

“Ini belum seberapa, kami merasa malu dengan para Kyai baru bisa berbuat seperti ini. Tapi seengganya telah berbuat dan mengingatnya, nyari berkahnya,” cetusnya.

Penulis: ReEditor: Redaktur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!