Home » Informasi » Cara Screenshot Samsung S20 (4 Langkah) Yang Benar

Cara Screenshot Samsung S20 (4 Langkah) Yang Benar

Posted on 18/07/2023 by ◦ Views: 250x ◦ Category: Informasi, SEO
Cara Screenshot Samsung S20
Cara Screenshot Samsung S20

JawaraNews.id, Selamat datang di panduan praktis tentang cara screenshot Samsung S20 (4 langkah) yang benar. Ponsel pintar Samsung S20 adalah salah satu perangkat terkemuka di pasaran saat ini, dengan kamera yang luar biasa dan fitur-fitur canggih lainnya. Dalam artikel ini, kami akan mengajari Anda cara mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung S20 Anda dengan benar. Kami akan menunjukkan langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk mengabadikan momen favorit Anda dalam sekejap. 

Cara Screenshot Samsung S20 (4 Langkah) 

Pada bagian ini, kami akan membahas secara rinci langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengambil tangkapan layar di Samsung S20 Anda dengan benar. Berikut adalah panduan empat langkah yang mudah diikuti:

1. Temukan Tombol Volume dan Tombol Power

Untuk mengambil tangkapan layar di Samsung S20 Anda, pertama-tama, Anda perlu menemukan tombol volume dan tombol power pada perangkat Anda. Tombol volume biasanya terletak di sisi kanan ponsel, sedangkan tombol power terletak di sebelah kanan tombol volume.

2. Kombinasi Tombol Volume dan Tombol Power

Setelah Anda menemukan tombol volume dan tombol power, langkah selanjutnya adalah mengkombinasikan kedua tombol ini secara bersamaan. Tekan dan tahan tombol volume dan tombol power secara bersamaan selama beberapa saat. Pastikan Anda menekan kedua tombol ini dengan tepat pada saat yang bersamaan.

3. Tangkapan Layar Akan Dibuat

Setelah Anda menekan dan menahan kedua tombol secara bersamaan, layar Samsung S20 Anda akan berkedip sejenak dan suara shutter akan terdengar, menandakan bahwa tangkapan layar telah berhasil dibuat. Anda juga akan melihat notifikasi kecil yang menunjukkan bahwa tangkapan layar telah disimpan.

4. Mengakses Tangkapan Layar

Setelah Anda membuat tangkapan layar, langkah terakhir adalah mengaksesnya. Anda dapat melakukannya dengan membuka galeri foto di ponsel Samsung S20 Anda. Di dalam galeri foto, Anda akan menemukan album khusus yang berisi tangkapan layar yang baru saja Anda buat. Anda dapat membuka dan membagikan tangkapan layar tersebut sesuai keinginan Anda.

Pertanyaan Umum (FAQ’s)

1. Apakah ada cara lain untuk mengambil tangkapan layar di Samsung S20?

Ya, selain menggunakan kombinasi tombol volume dan tombol power, Anda juga dapat mengambil tangkapan layar di Samsung S20 dengan menggunakan gestur tangan. Untuk melakukannya, cukup geser tangan Anda dari sisi kiri layar ke sisi kanan atau sebaliknya.

2. Bagaimana saya dapat mengedit tangkapan layar setelah saya mengambilnya?

Setelah Anda mengambil tangkapan layar di Samsung S20, Anda dapat mengeditnya menggunakan fitur pengeditan gambar bawaan. Anda dapat memotong, menambahkan teks, menggambar, atau menerapkan filter pada tangkapan layar Anda sebelum membagikannya.

3. Dapatkah saya mengambil tangkapan layar dari aplikasi tertentu?

Ya, Anda dapat mengambil tangkapan layar dari hampir semua aplikasi di Samsung S20. Namun, ada beberapa aplikasi yang melarang pengambilan tangkapan layar karena alasan keamanan atau privasi.

4. Bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan tampilan panjang?

Samsung S20 dilengkapi dengan fitur Scrollshot yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dengan tampilan panjang. Setelah Anda mengambil tangkapan layar biasa, cukup sentuh opsi “Scrollshot” yang muncul di bagian bawah layar untuk melanjutkan pengambilan tangkapan layar dengan tampilan panjang.

5. Dapatkah saya mengambil tangkapan layar saat ponsel saya sedang dalam mode layar terkunci?

Ya, Anda tetap dapat mengambil tangkapan layar di Samsung S20 meskipun ponsel Anda sedang dalam mode layar terkunci. Anda hanya perlu mengakses layar kunci dengan menggeser layar atau menggunakan sensor sidik jari atau pemindai wajah, kemudian ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

6. Bagaimana cara menghapus tangkapan layar yang tidak saya butuhkan?

Untuk menghapus tangkapan layar yang tidak diperlukan, cukup buka galeri foto di ponsel Samsung S20 Anda, temukan tangkapan layar yang ingin Anda hapus, lalu tekan dan tahan tangkapan layar tersebut. Setelah itu, pilih opsi “Hapus” atau ikon keranjang sampah untuk menghapusnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membagikan panduan lengkap tentang Cara Screenshot Samsung S20 (4 langkah) yang benar. Mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung S20 adalah proses yang sederhana, tetapi dapat sangat bermanfaat dalam berbagai situasi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan, Anda akan dapat mengambil tangkapan layar dengan mudah dan membagikannya sesuai keinginan Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba sendiri dan eksplorasi semua fitur tangkapan layar yang ditawarkan oleh Samsung S20. 

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Cara Screenshot Samsung S20 (4 Langkah) Yang Benar

Other Articles

Cara Ambil Status Video WhatsApp di Android dan iPhone
Cara Ambil Status Video WhatsApp di Android dan iPhone, Mudah!
Posted on 20/06/2023 by

JawaraNews.id, WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan populer di dunia yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dan berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Salah satu fitur yang disukai pengguna...

Cara Mengetahui Password IG yang Lupa
Cara Mengetahui Password IG yang Lupa: Valid dan Anti Gagal
Posted on 16/11/2023 by

JawaraNews.id, Dalam dunia digital yang begitu dinamis, seringkali kita lupa password Instagram kita. Hal ini bisa terjadi karena jadwal yang padat atau karena kita memiliki terlalu banyak password un...

Cara Merawat Kaktus Koboi
Cara Merawat Kaktus Koboi: Panduan Merawat Kaktus Anda
Posted on 14/09/2023 by

JawaraNews.id, Cara Merawat Kaktus Koboi, atau perawatan kaktus, adalah topik yang sering membingungkan para pecinta tanaman. Kaktus dikenal karena ketahanan mereka dan keindahan yang unik, menjadikan...

Cara Mengatasi Sinyal Hilang pada Hp Samsung
Cara Mengatasi Sinyal Hilang pada Hp Samsung dengan Benar
Posted on 29/11/2023 by

JawaraNews.id, Dalam era di mana koneksi digital menjadi sangat penting, memiliki sinyal ponsel yang andal adalah suatu keharusan. Kita semua pernah mengalami momen ketika sinyal hilang di ponsel Sams...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Cara Screenshot Samsung S20 (4 Langkah) Yang Benar