Home » Informasi » Cara Mengganti Background Zoom di Android, iOS, dan Laptop

Cara Mengganti Background Zoom di Android, iOS, dan Laptop

Posted on 05/06/2023 by ◦ Views: 293x ◦ Category: Informasi, SEO
Cara Mengganti Background Zoom di Android, iOS, dan Laptop
Cara Mengganti Background Zoom di Android, iOS, dan Laptop

JawaraNews.id, Di era digital ini, video konferensi telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Zoom, platform video konferensi yang populer, memungkinkan kita terhubung dengan rekan kerja, teman, dan keluarga dengan lancar. Salah satu fitur menarik dari Zoom adalah kemampuan untuk mengganti latar belakang selama panggilan video. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai cara untuk mengganti latar belakang di Zoom untuk Android, iOS, dan laptop. 

Mengapa Mengganti Latar Belakang di Zoom?

Sebelum kita masuk ke metode-metode tersebut, mari kita pahami mengapa mengganti latar belakang di Zoom dapat bermanfaat.

  1. Meningkatkan Privasi: Mengganti latar belakang memungkinkan Anda menjaga privasi dengan menyembunyikan lingkungan sebenarnya dari orang lain.
  2. Profesionalisme: Anda dapat memperlihatkan citra yang lebih profesional dengan menggunakan latar belakang yang bersih dan sesuai, terutama saat melakukan panggilan video terkait pekerjaan.
  3. Kreativitas: Mengganti latar belakang menambahkan sentuhan kesenangan dan kreativitas dalam panggilan video Anda, memungkinkan Anda untuk menonjol dan berinteraksi dengan cara yang unik.

Cara Mengganti Latar Belakang di Zoom untuk Android

Mengganti latar belakang di Zoom untuk perangkat Android sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi Zoom: Buka aplikasi Zoom di perangkat Android Anda.
  2. Gabung atau Mulai Pertemuan: Gabung ke pertemuan atau mulai pertemuan baru dengan mengetuk tombol “Pertemuan Baru” atau “Gabung”.
  3. Akses Pengaturan: Setelah masuk ke pertemuan, ketuk layar untuk menampilkan menu opsi. Ketuk tiga titik (…) di pojok kanan bawah layar untuk mengakses pengaturan.
  4. Pilih Latar Belakang Virtual: Di menu pengaturan, ketuk “Latar Belakang Virtual”.
  5. Pilih Latar Belakang: Ketuk ikon “+” untuk menambahkan latar belakang baru. Pilih dari opsi yang sudah ada atau ketuk tombol “Tambah Gambar” untuk memilih gambar dari galeri Anda.
  6. Terapkan Latar Belakang: Pilih latar belakang yang diinginkan dan ketuk tombol “Terapkan” untuk mengaturnya sebagai latar belakang virtual Anda.

Cara Mengganti Latar Belakang di Zoom untuk iOS

Jika Anda menggunakan Zoom di perangkat iOS, Anda dapat dengan mudah mengganti latar belakang dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi Zoom: Buka aplikasi Zoom di perangkat iOS Anda.
  2. Gabung atau Mulai Pertemuan: Bergabunglah ke pertemuan yang sedang berlangsung atau mulai pertemuan baru dengan mengetuk tombol “Pertemuan Baru” atau “Gabung”.
  3. Akses Pengaturan: Setelah masuk ke pertemuan, ketuk layar untuk menampilkan menu opsi. Ketuk “Lainnya” di pojok kanan bawah layar untuk mengakses pengaturan tambahan.
  4. Aktifkan Latar Belakang Virtual: Di menu pengaturan, aktifkan opsi “Latar Belakang Virtual”.
  5. Pilih Latar Belakang: Ketuk ikon “+” untuk memilih latar belakang virtual. Anda dapat memilih dari opsi yang disediakan atau ketuk tombol “Tambah Gambar” untuk memilih gambar dari galeri perangkat Anda.
  6. Terapkan Latar Belakang: Pilih latar belakang yang diinginkan dan ketuk tombol “Terapkan” untuk mengaturnya sebagai latar belakang virtual Anda.

Cara Mengganti Latar Belakang di Zoom untuk Laptop

Mengganti latar belakang di Zoom untuk laptop melibatkan langkah-langkah yang sedikit berbeda. Berikut adalah cara melakukannya:

  1. Buka Aplikasi Zoom: Buka aplikasi Zoom di laptop Anda.
  2. Gabung atau Mulai Pertemuan: Gabung ke pertemuan yang sedang berlangsung atau mulai pertemuan baru dengan mengklik tombol yang sesuai.
  3. Akses Pengaturan: Setelah masuk ke pertemuan, arahkan kursor Anda ke jendela Zoom untuk menampilkan menu opsi di bagian bawah layar. Klik panah ke atas (^) di sebelah tombol “Stop Video” untuk mengakses pengaturan.
  4. Aktifkan Latar Belakang Virtual: Di menu pengaturan, klik tab “Latar Belakang Virtual” di sebelah kiri.
  5. Pilih Latar Belakang: Pilih dari opsi yang sudah ada atau klik tombol “+” untuk mengunggah gambar dari komputer Anda.
  6. Terapkan Latar Belakang: Pilih latar belakang yang diinginkan dan klik tombol “Terapkan” untuk mengaturnya sebagai latar belakang virtual Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

1. Bisakah saya mengganti latar belakang di Zoom saat pertemuan sedang berlangsung?

Ya, Anda dapat mengganti latar belakang di Zoom saat Anda sedang dalam pertemuan yang sedang berlangsung. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan sebelumnya untuk perangkat Anda.

2. Bisakah saya menggunakan gambar sendiri sebagai latar belakang virtual?

Tentu! Zoom memungkinkan Anda menggunakan gambar sendiri sebagai latar belakang virtual. Cukup pilih opsi “Tambah Gambar” dan pilih gambar dari galeri perangkat atau komputer Anda.

3. Apakah saya memerlukan layar hijau (green screen) untuk mengganti latar belakang di Zoom?

Tidak, layar hijau tidak diperlukan untuk mengganti latar belakang di Zoom. Namun, menggunakan layar hijau dapat membantu menciptakan pengalaman latar belakang virtual yang lebih halus dan konsisten.

4. Bisakah saya mengganti latar belakang di Zoom jika saya menggunakan versi web?

Sayangnya, versi web Zoom saat ini tidak mendukung opsi untuk mengganti latar belakang. Anda perlu menggunakan aplikasi Zoom di Android, iOS, atau laptop untuk mengakses fitur ini.

5. Apakah ada rekomendasi dimensi gambar untuk latar belakang virtual di Zoom?

Meskipun tidak ada dimensi gambar yang spesifik yang diperlukan, disarankan untuk menggunakan gambar dengan rasio aspek 16:9 untuk hasil terbaik.

6. Apakah mengganti latar belakang di Zoom mempengaruhi kualitas panggilan video?

Umumnya, mengganti latar belakang di Zoom tidak mempengaruhi kualitas panggilan video. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan latar belakang virtual dapat memerlukan lebih banyak daya pemrosesan, yang dapat menyebabkan sedikit penurunan kualitas video pada perangkat yang lebih lama atau lebih lambat.

Kesimpulan

Mengganti Background Zoom Di Android, iOS, Dan Laptop merupakan cara sederhana untuk meningkatkan pengalaman konferensi video Anda. Baik Anda ingin menjaga privasi, menampilkan profesionalisme, atau menambahkan sentuhan kreativitas, fitur latar belakang virtual Zoom dapat membantu Anda. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini untuk mengganti latar belakang dan membuat panggilan video Anda lebih menarik dan menyenangkan.

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Cara Mengganti Background Zoom di Android, iOS, dan Laptop

Other Articles

Ome TV Server Luar Menggunakan VPN
Cara Agar Ome TV Server Luar Menggunakan VPN (100% Work)
Posted on 08/06/2023 by

JawaraNews.id, Apakah Anda penggemar aplikasi Ome TV dan ingin mengakses server luar? Jika iya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas cara agar Ome TV server lua...

Jenis Kaca Tempered Yang Patut Kamu Ketahui
5 Jenis Kaca Tempered Yang Patut Kamu Ketahui: Meningkatkan Keamanan dan Estetika Rumah Anda
Posted on 04/07/2023 by

JawaraNews.id, Selamat datang di artikel ini yang akan membahas 5 jenis kaca tempered yang penting untuk Anda ketahui. Kaca tempered adalah jenis kaca yang telah melalui proses pemanasan dan pendingin...

Cara Berlangganan Get Contact Premium
Cara Berlangganan Get Contact Premium, Fitur dan Kelebihannya
Posted on 04/01/2024 by

JawaraNews.id, Dalam era digital yang semakin maju, alat komunikasi menjadi kunci untuk tetap terhubung dengan dunia sekitar. Salah satu alat yang telah mencuri perhatian banyak adalah Get Contact Pre...

Cara Screenshot Samsung A11
Cara Screenshot Samsung A11: Mengungkapkan Keajaiban Tangkapan Layar
Posted on 11/12/2023 by

JawaraNews.id, Di era digital yang terus berkembang, kemampuan untuk mengambil tangkapan layar di perangkat Samsung A11 bukanlah sekadar fitur, melainkan keterampilan yang sangat bermanfaat. Kemampuan...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Cara Mengganti Background Zoom di Android, iOS, dan Laptop