Tuntut Proses Hukum Arteria Dahlan, Puluhan Ormas Sunda Kepung Gedung DPRD Karawang

  • Bagikan

JawaraNews.id – Meski sudah meminta maaf secara terbuka, aksi demonstrasi terkait pernyataan bahasa Sunda dalam rapat oleh politikus PDI P, Arteria Dahlan terus bergulir di berbagai wilayah, khususnya di Jawa Barat.

Di karawang, Puluhan organisasi masyarakat (ormas) Sunda yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Karawang, jumat (21/01/22).

Ketua Lodaya Karawang, yang juga Kordinator aksi, Nace Permana menjelaskan, aksi ini dihadiri puluhan ormas dengan jumlah massa ribuan orang, yang mewakili sejumlah elemen masyarakat mulai dari komunitas, seniman, hingga budayawan.

“Untuk siang itu kita beberapa aliansi komunitas, seniman, LSM juga ikut. Dengan itu semua ormas yang ada di Kabupaten Karawang, kurang lebih ribuan orang,” kata Nace di Sela aksi damai itu.

Menurut dia, aksi rencananya dihadiri sejumlah perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Kabupaten Karawang. Aksi tersebut digelar untuk menuntut agar Arteria dipecat sebagai anggota DPR dan dilakukan diproses hukum atas pernyataannya.

Pihaknya mengaku telah menerima permintaan maaf dari Arteria, namun ia menilai proses hukum harus terus berjalan.

“Secara lisan iya, minta maaf kita pun memaafkan. Akan tetapi proses hukum harus tetap dijalankan. Karena ini sudah memecah belah bangsa ini,” kata dia.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!