Terkait Korupsi, Kejari Karawang Geledah Kantor Dinas Pertanian

  • Bagikan

JawaraNews.id – Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang digeledah tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Senin (6/9/2021). Penggeledahan dipimpin langsung Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana, SH, MH dengan dikawal aparat kepolisian dari Mapolres Karawamg.

Kepala Kejari Karawang menyebut, penggeledahan di kantor Distan Karawang terkait dugaan korupsi pembangunan dam parit yang sebelumnya sudah ditetapkan satu orang sebagai tersangka.

“Penggeledahan dilakukan umtuk kepentingan penyidikan perkara penyimpangan pengelolaan dana DAK bidang pertanian tahun 2018,” sebut Martha.

Martha menjelaskan, proses penggeledahan yang dilakukan tim penyidik salah satunya untuk mencari dan melengkapi dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan perkara, seperti dokumen laporan pertanggungjawaban (LPJ) proyek yang selama ini tak kunjung didapat penyidik dengan alasan berkas terkena banjir.

“Karena banyak dokumen dan barang bukti terkait proyek dam parit yang perlu diamankan,” jelas Martha.

Martha juga menambahkan, potensi kerugian keuangan negara dalam perkara dugaan korupsi pembangunan dam parit di Distan Karawamg diperkirakan mencapai Rp. 400 juta dari total pagu anggaran sebesar Rp. 9 milyar.

“Kerugian keuangan negara diperkirakan mencapai Rp400 juta,”tanbah Martha.

Dalam perkara ini, Kejari Karawang menetapkan satu orang mantan pejabat Dinas Pertanian, US, selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana menjadi tersangka.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!