Tegar Tidak Bisa Ikut Ujian, Wakil Rakyat : Saya Prihatin

  • Bagikan

JawaraNews.id – Anggota DPRD Provinsi asal Daerah Pemilihan (Dapil) X Jabar, Hj. Sri Rahayu Agustina mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap seorang siswa dilarang mengikuti Ujian Sekolah hingga terancam akan di Drop Out (DO) oleh pihak sekolah swasta di Kecamatan Pedes, Karawang, Jabar.

Menurutnya, pihak sekolah harus memberikan hak pada siswa untuk tetap mengikuti ujian, mengingat situasi ditengah wabah pandemic Covid-19 sangat berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat.

“Mengingat dampak dari wabah pandemic Covid-19 ini begitu sangat terasa terhadap semua kalangan masyarakat, hingga mempengaruhi perekonomian masyarakat menjadi sulit. Maka dari itu, pihak sekolah harus memberikan hak keringanan kepada siswa untuk ujian bahkan keringanan bayar iuran SPP,” ungkap Sri Rahayu saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, Kamis (29/04/21).

Dengan adanya kejadian yang menimpa seorang siswa bernama Tegar Yanuar (17) asal Dusun Pedes 1, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, Karawang, Jawa Barat dilarang untuk ikut Ujian Sekolah dan terancam di DO, membuat dirinya prihatin atas kebijakan yang dikeluarkan oleh sekolah swasta tersebut.

“Tidak bisa dibiarkan begitu saja, sudah sepatutnya seorang siswa itu mendapatkan haknya untuk menimba ilmu. Disamping itu, yang terpenting buat Tegar dan orangtuanya tetap semangat. Saya ikut prihatin atas apa yang terjadi, semoga Allah SWT mudahkan segala perjalanan keluarga Tegar,” tambah dia menyampaikan.***

Penulis: GustiEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *