Program Ekonomi Keumatan GPMI Banten Sejalan dengan Pemerintah

0
182

SERANG, (KB).- Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Banten merancang program ekonomi keumatan, salah satunya dengan mendirikan Lembaga Ekonomi Syariah (LSE) Mart. Hal tersebut terungkap dalam acara seminar ekonomi keumatan dan pelantikan GPMI Banten di gedung Bank Indonesia (BI) perwakilan Banten, Selasa (4/9/2018).

Asda I Provinsi Banten Anwar Mas’ud mengatakan, rencana ekonomi keumatan untuk solusi ekonomi masyarakat yang dilakukan GPMI Banten adalah gagasan kemajuan yang sangat sejalan dengan program pemerintah.

“Kami mendukung, karena ini berbicara bagaimana membangun ekonomi yang berbasis kerakyatan. Apalagi ini sangat mendukung program gubernur karena bagaimanapun program pak gubernur adalah bagaimana kemudian masyarakat harus bisa sejahtera dan makmur,” kata Anwar usai acara tersebut.

Anwar mengatakan gagasan itu sangat cemerlang dan berpihak terhadap ekonomi umat. Tidak menutup kemungkinan, jika program dan progres dari apa yang digagas tersebut berhasil, maka akan berdampak pada ekonomi masyarakat. “Salah satu gagasanya yang tadi saya dengar adalah mendirikan Lembaga Ekonomi Syariah (LES) Mart, berupa toko-toko dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Ketua GPMI Banten, Taufiq Rahman mengatakan, ekonomi keumatan perlu dikembangkan dan diterapkan ditatanan masyarakat pada umumnya, sehingga diperlukan satu gagasan yang visioner dari berbagai pihak. “Kami melempar informasi dari pelaku usaha kecil teman-teman GPMI di tingkat kabupaten/kota di provinsi Banten, kita diskusikan dan sharing bagaimana ekonomi umat itu ada penguatan, sehingga lebih bisa berkembang ke depannya,” ujarnya.

Menurutnya gagasan dari peserta seminar dan pengurus GPMI Banten akan ditindaklanjuti dalam Rapat Kerja (Raker) untuk aplikasi dilapangan yang mengarah pada ekonomi keumatan. “Kita baru membuka pemikiran dari gagasan cerdas dari para narasumber, nanti kemudian kita simpulkan langkahnya seperti apa,” ujarnya. (Masykur)*

Artikel Asli