Polisi Amankan Lima Orang Terkait Perusakan Kantor LSM NKRI

  • Bagikan

JawaraNews.id – Petugas kepolisian polres karawang memeriksa belasan saksi terkait peristiwa perusakan kantor LSM NKRI pada minggu malam (13/6/2021). dari belasan saksi tersebut, polisi mengamankan lima orang yang di duga sebagi pelaku penyerangan. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Selain itu, polisi juga masih mencari penyebab penyerangan yang sempat menimbulkan kepanikan masyarakat.

“Lima orang sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan. Kami sedang melakukan pendalaman terkait kasus penyerangan ini. Situasi saat ini sudah kondusif dan beberapa lokasi masih kita jaga,” kata Kapolres karawang, AKBP Rama Samtama Putra, Senin (14/6/2021).

Menurut Rama, polisi sedang melakukan pendalaman terhadap kasus penyerangan kantor Ormas oleh kelompok orang yang di duga dari geng motor. Pihaknya memastikan siapapun pelakunya akan ditindak tegas. “Masih didalami tunggu saja perkembangannya,” katanya.

Rama mengatakan, kasus penyerangan langsung diantisipasi malam saat kejadian. Polisi juga melakukan sweeping di sejumlah titik yang menjadi konsentrasi massa.

“Kami langsung bergerak saat mendapat laporan dan mengamankan lima orang. Situasinya sudah kondusif malam itu juga,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan pemuda menyerang kantor ormas di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur, Minggu malam (13/6/2021).

Tiga unit kendaraan roda empat dan dua unit roda dirusak oleh pemuda yang mengendarai motor. Serangan ini diduga buntut keributan yang terjadi sebelumnya. Namun karena kantor sepi tidak ada perlawanan berarti sehingga puluhan pemuda itu leluasa merusak sedikitnya tiga buah mobil yang sedang parkir. Bahkan sekretariat tidak luput dari serangan menggunakan batu.

Penulis: ReEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *