Pemberian Bibit Nila Hingga Tanam Mangrove, Bupati Cellica Apresiasi Kodam III Siliwangi

  • Bagikan
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Foto Bersama Pangdam Siliwangi III

JawaraNews.id – Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan TA 2022 sudah dilaksanakan. Selama satu bulan giat tersebut dilaksanakan di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arif Wibowo, Dandim 0604/ Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, dan Wakapolres Karawang, Agoeng Ramadhani mengunjungi Desa Sungaibuntu yang dilaksanakan giat TMMD tersebut, Minggu (12/6/2022).

“Kami hadir dalam giat Pemberian Perahu yang dibuat dari semen bagi para Nelayan, Pemberian 10.000 Bibit Ikan Nila beserta penuangan Bios 44 yang merupakan hasil riset bapak Pangdam guna mendongkrak hasil panen ikan yang ditebar dalam rangka Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi,” ucapnya.

Kemudian, Bupati bersama Pangdam beserta jajaran bergerak menanam 1.200 bibit pohon mangrove dengan harapan bisa menahan laju abrasi di sepanjang pantai yang berada di lokasi dekat desa tersebut.

“Kami bergerak menanam 1.200 bibit pohon Mangrove yang 900 diantaranya sudah ditanam dan 300 lainnya ditanam langsung oleh bapak Pangdam dan Jajaran. Dengan harapan mangrove ini bisa menahan laju abrasi di sepanjang pantai Pedes,” kata dia.

Setelah itu, pembagian bantuan sosial (bansos) berupa 1.200 sembako bagi warga yang membutuhkan digabung dengan kegiatan donor darah, pengobatan massal dan vaksinasi masyarakat.

Bupati mengeapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Kodam III Siliwangi beserta jajaran dengan membantu pihaknya dalam kegiatan TMMD Imbangan TA 2022 di Desa Sungaibuntu.

“Kami pemerintah daerah menghaturkan terima kasih sebanyak2nya kepada bapak Pangdam III Siliwangi yang telah berkenan membantu kami dan warga kami. Menjadi manfaat bagi Karawang, serta jadi amal kebaikan bagi kita semua, Aamiin,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!