Jakarta – Bakal cawapres 2019 Sandiaga Uno turut senang melihat momen Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpelukan. Sandiaga mengaku sampai merinding lihat momen tersebut.

“Saya merinding ketika menyaksikan momen ini. Bukan hanya karena medali emas yang diraih oleh Hanifan Yudani Kusumah di cabang pencak silat, tapi ketika beliau berpelukan dengan dua negarawan, Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” tulis Sandiaga dalam akun Instagram-nya, Rabu (29/8/2018).

“Kita semua tentu berharap dalam menyambut pemilihan presiden nanti, kita harus menjunjung tinggi persatuan. Berbeda pendapat bukan berarti bermusuhan,” tuturnya.

Sandiaga juga mengutip kalimat Prabowo yang intinya harus menghargai perbedaan. “Saya mengutip sedikit ucapan Pak Prabowo, ‘Kita boleh berbeda pendapat di antara kita, tapi satu, kalau menyangkut kepentingan nasional kita harus bersatu,'” jelas Sandiaga.

Prabowo sebelumnya juga mengungkapkan momen pelukan itu menunjukkan dirinya dan Jokowi adalah satu keluarga. Prabowo mengatakan mereka satu keluarga. Bagi Prabowo, kehadiran Jokowi, Megawati, dan tokoh lain membangkitkan semangat atlet.

“Masyarakat gembira kita satu keluarga,” kata Prabowo di arena pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8).

Saat ini, Indonesia telah memperoleh 30 medali emas, 22 perak, dan 35 perunggu. Raihan medali itu untuk sementara mengukuhkan Indonesia di peringkat ke-4 dalam Asian Games 2018