Pelanggar PPKM Darurat di Karawang Disidang di Tempat, Ini Denda dan Sanksinya

  • Bagikan

JawaraNews.id – Puluhan pelanggar protokol kesehatan ditindak langsung selama PPKM darurat di kabupaten karawang. Puluhan pelanggar tersebut disidang yustisi langsung di tempat dengan vonis denda.

Penindakan tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP dan langsung disidang yustisi oleh tim dari kejaksaan negeri karawang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kabupaten karawang Rohayatie mengatakan, sidang dilapangan dilakukan bagi para pelanggar protokol Kesehatan (Prokes).

“Lokasi sidang yang bertempat di bunderan mega mall, jalan ahmad yani itu telah dimulai Pukul 09:00 hingga selesai,’’katanya, Selasa (06/07/21).

Rohayatie menjelaskan, Hakim dan jaksa langsung dihadirkan untuk menyidang warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Rata rata yang melanggar adalah warga yang tidak memakai masker, dan langsung di sidang di tempat oleh hakim dan jaksa,” Terangnya.

Ditempat yang sama, kasat reskrim polres karawang, Akp Oliestha Wicaksana mengatakan, para pelanggar ini terjaring di sejumlah titik di wilayah karawang.

“Mereka yang menjalani sidang kebanyakan dijatuhi sangsi denda sebesar 50 ribu sampai 150 ribu rupiah,” Tuturnya.

Lanjut oliestha, berdasarkan perda provinsi Jawa barat nomor 5 tahun 2021, pelanggar prokes bisa dikenakan sangsi denda sebesar 5 juta hingga 50 juta rupiah, atau kurungan penjara selama lima bulan.

“Untuk pemberian sangsi menjadi keputusan penuh hakim sidang,” Singkatnya.***

Penulis: ReEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *