Pegadaian Kembali Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karawang

  • Bagikan

JawaraNews.id – Musibah bencana banjir yang masih menimpa sejumlah pemukiman warga di Kabupaten Karawang, membuat PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Bandung kembali menyalurkan sejumlah bantuan langsung melalui Pegadaian Peduli.

“Untuk ke dua kalinya dalam kurun waktu sebulan, PT Pegadaian (Persero) kembali mengunjungi lokasi pemukiman warga yang sering menjadi langganan banjir di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI), Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang ini,” ungkap Pemimpin PT. Pegadaian (Persero) Kanwil Bandung, Udin Salahudin melalui Pemimpin PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cikampek, Isnaningsih kepada wartawan di lokasi, Selasa (09/03/21).

Dari pantauan di lokasi, pihaknya kembali menyalurkan dan menyerahkan sejumlah kebutuhan pokok warga terdampak banjir di Blok G, I dan J Perumahan BMI Cikampek.

“Bantuan kali ini hampir tidak beda jauh dengan bantuan yang pertama. Bantuannya berupa selimut, pakaian anak dan dewasa, pakaian dalam, sarung, mukena, susu, pampers, pembalut, air mineral, obat-obatan dan vitamin yang kami salurkan dan serahkan ini,” ungkapnya lagi.

Ditambahkan Isnaningsih, Pegadaian Kanwil Bandung selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat di Jawa Barat yang membutuhkan.

“Pegadaian juga memberikan sumbangsih dengan mengalokasikan dana bantuan sebagai wujud kepedulian insan Pegadaian kepada masyarakat di Jawa Barat yang tertimpa bencana atau memerlukan bantuan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama (penyaluran dan penyerahan bantuan Pegadai Peduli, red), juga diikuti oleh Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kanwil Bandung dan Cabang Cikampek, yang turut menyalurkan dan menyerahkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir di Perumahan BMI Cikampek.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana banjir ini dan mendo’akan yang terbaik bagi keluarga di Perumahan BMI agar segera menata kembali kehidupan pasca bencana,” ungkap Ketua IIKP Kanwil Bandung, Witri Salahudin.

Adapun penyaluran dan penyerahan bantuan dari IIKP Kanwil Bandung, diserahkan langsung oleh Ketua IIKP Kanwil Bandung, Witri Salahudin yang didampingi oleh Wakil Ketuanya, Lina Nursapto bersama sejumlah pengurus IIKP kepada warga yang diterima oleh Ketua RT 03 RW 19 di blok G, I dan blok J serta disaksikan oleh warga terdampak banjir di Perumahan BMI Cikampek.

“Syukur Alhamdullilah, kami bisa membantu saudara-saudara kami yang terdampak banjir langganan disini. Adapun bantuan yang kami salurkan berupa kebutuhan pokok sembako seperti Mie Instan sebanyak 14 dus, 13 karung beras isi 10 kilogram, 3 dus minyak goreng, serta kebutuhan pokok lainnya seperti 7 dus berisikan baju layak pakai,” terangnya.

“Kami berharap, bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ungkap Witri lagi.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Dawuan tengah, Sugeng menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari PT. Pegadaian (Persero) terhadap warganya yang terdampak banjir.

“Semoga bantuannya berkah untuk semuanya. Bantuan yang ada, akan diberikan kepada warga sesuai kondisi lingkungan yang terdampak banjir di Perumahan BMI ini,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun, selama musim penghujan yang mengakibatkan terjadinya sejumlah musibah bencana banjir di beberapa ruas Pantura Jawa Barat, Pegadaian telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak seperti di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang (Cikampek, Tirtamulya dan Cilamaya), kemudian Kecamatan Pamanukan Subang, Kecamatan Anjatan, Terisi dan dua kecamatan lainnya di Kabupaten Indramayu.(red)

Penulis: Gusti/rlsEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!