Peduli Korban Banjir, Asosiasi HRD GA dan UBP Salurkan Bantuan

  • Bagikan

JawaraNews.id – Besarnya jumlah warga terdampak banjir membuat bantuan terus mengalir ke sejumlah pos bantuan. Dari pemantauan, sejumlah posko pengungsian di sejumlah lokasi banjir didatangi mobil-mobil mewah diiringi truk pengangkut sembako.

“Banjir sudah mulai surut di sejumlah titik banjir. ¬†Bantuan dari masyarakat juga mulai banyak datang,” Kata Rudi, kasie kedaruratan BPBD Karawang.

Posko bantuan korban banjir seperti di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe, Kecamatan Cilamaya, Kecamatan Rengasdengklok dan Kecamatan Cikampek paling banyak didatangi donatur.

Sejumlah bantuan terus berdatangan dari kemarin, Kamis (11/2/21) hingga hari ini. Seperti bantuan datang dari Shopee Indonesia, Asosiasi HRD GA Karawang dan Kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP).

“Kami sengaja bergabung bersama agar bantuan yang kita berikan dapat lebih banyak dan merata untuk mereka yang dilanda musibah. Sementara fokus kami disalurkan untuk korban banjir paling parah dan penduduknya padat,” Kata Ketua Asosiasi HRD GA Karawang, Heri wahyu adi, di posko Bantuan Kemanusiaan, jumat (12/02/21).

Menurut Heri, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari sejumlah perusahaan dan bekerjasama dengan kampus UBP kemudian disalurkan buat yang membutuhkan.

“Ini merupakan aksi spontanitas kami untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama,”katanya.

Tidak hanya itu, bantuan juga datang dari Shopee Indonesia. Situs elektronik komersial tersebut memberikan 1000 kotak orange untuk para warga yang terdampak di desa karang ligar. Rencananya, 1000 kotak orange juga akan di berikan ke korban banjir di wilayah subang, Jawa Barat.(red)

Penulis: BimEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!