Pasien Covid Ditagih Rp4 Juta Usai Isolasi, Ini Kata Askun

  • Bagikan

JawaraNews.id – Bukan hanya persoalan cashback biaya sewa hotel tempat isolasi pasien covid-19 saja yang sempat menjadi ladang bisnis oknum pejabat di Kabupaten Karawang. Namun kini diduga muncul modus baru bisnis covid-19 yang dilakukan oknum pejabat Karawang.

Yaitu dimana 3 orang pasien covid-19 (sekeluarga) harus membayar Rp 4 juta rupiah, setelah mereka menjalani isolasi (perawatan) di Hotel Karawang Indah selama dua minggu. Ironisnya, invoice tagihan biaya perawatan 3 pasien covid-19 ini dikeluarkan oleh pihak hotel (bukan oleh pihak klinik).

Keluarga pasien covid-19 tersebut adalah H. Ishaq Robin, istri dan anaknya. Yaitu salah seorang tokoh masyarakat yang merupakan salah satu pemilik media masa di Kabupaten Karawang.

Mengetahui persoalan ini, Pemerhati Pemerintahan Karawang, Asep Agustian SH.MH mengaku kaget. Karena yang diketahuinya, semua biaya sewa hotel dan perawatan pasien covid-19 sudah ditanggung pemerintah alias gratis.

“Katanya semua biaya ditanggung pemerintah melalui refocusing APBD. Tapi kenapa ini ada pasien corona sekeluarga harus bayar setelah jalani isolasi dua minggu di hotel,” tutur Asep Agustian SH.MH, saat mengawali pernyataanya kepada awak media, Rabu (14/7/2021).

Penulis: RedEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *