Moment Bupati Cellica Menjadi Dokter Dalam Film “Surat Kecil Untuk Tuhan”

  • Bagikan

JawaraNews.id – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengucapkan selamat Hari Perfilman Nasional Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 30 Maret. Ucapan ini mengingatkan Bupati Cellica saat turut memerankan seorang dokter dalam film berjudul “Surat Kecil Untuk Tuhan” di tahun 2011.

Dalam film ini, bertaburan bintang-bintang papan atas Indonesia seperti Dinda Hauw sebagai Gita Wanda Sesa Cantika / Keke, Esa Sigit sebagai Andi, Egi John Foreisythe sebagai Chika, Dwi Andhika sebagai Kiki,
Alex Komang sebagai Ayah, Ranty Purnamasari sebagai Ibu, Heri Savalas sebagai Pak Yus, Indri Giana sebagai Shifa, Maulidha Tiara Ningsih sebagai Fachda, Vinessa Inez sebagai Dinda, Sasa Nabila sebagai Andini, Cut Nadya sebagai Ida, Ayunda Gayatri Maheswari sebagai Maya, Cellica Nurrachadiana sebagai Dokter.

Dalam cuplikan film tersebut, Bupati Cellica yang berperan sebagai seorang dokter (red- sesuai dengan profesinya) itu tampak berkarakter dan menjiwai perannya.

Film ini menceritakan Gita Sesa Wanda Cantika atau yang dikenal dengan nama panggilan Keke, seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, orang tua yang sangat menyayanginya walau sudah bercerai.

Kebahagiaan mendadak suram karena pada tahun 2004 kanker menghinggapi Keke. Keke mengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia.

Gadis cantik itu pun berubah menjadi “monster” hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemoterapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktivitas seperti sediakala.

Film ini menjadi kenangan tersendiri buat dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang kini menjabat sebagai Bupati Karawang, kawasan yang dikenal sebagai lumbung padinya Jawa Barat.

Melalui akun instagramnya, Bupati Cellica memberi ucapan dan support untuk dunia perfilman nasional agar terus maju baik di dalam maupun luar negeri.***

Penulis: RlsEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!