Ketum Barak “Tantang” Dedi Mulyadi Sidak Sirnalanggeng dan Rolling Hills

  • Bagikan

JawaraNews.id – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, bikin heboh Karawang saat melakukan kunjungan ke puncak Gunung Sempur yang terletak di Kaki Gunung Sanggabuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Dalam kunjungan tersebut, Dedi mendapati adanya aktifitas proyek penataan lahan tanpa izin pemerintah yang dilakukan salah satu warga Karawang, yang dikhawatirkan berpotensi menimbulkan bencana longsor.

Dengan aksi yang dinilai sangat berani, Dedi Mulyadi menuruni tebing yang cukup curam untuk menghentikan aktifitas alat berat yang tengah beroperasi di lokasi proyek tersebut.

Atas aksi yang dilakukan oleh Dedi Mulyadi, Ketua Umum LSM Barak Indonesia, D. Sutejo MS, mengapresiasi upaya preventif yang dilakukan oleh mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Dedi Mulyadi di puncak Sempur merupakan sebuah bentuk kepedulian dirinya terhadap warga dan alam di Karawang.

“Saya sangat mengapresisasi apa yang dilakukan oleh beliau, itu merupakan bentuk kepedulian beliau terhadap kondisi secara umum di Karawang. Apalagi Karawang merupakan wilayah daerah pemilihan (dapil) beliau, hingga beliau bisa duduk menjadi wakil rakyat di DPR RI,”ungkap Sutejo.

Sutejo mengatakan, selain dinamika perizinan yang terjadi di puncak Gunung Sempur, di Kabupaten Karawang juga saat ini tengah ramai dengan carut marut perizinan property, dan pro kontra keberlangsungan aktifitas penambangan. Dia meminta kepada Dedi Mulyadi juga turun tangan untuk membenahi permasalahan di tengah tidak adanya kepastian dan ketegasan dari Pemkab Karawang.

“Kang Dedi jangan hanya puncak Sempur dong, saya tantang Kang Dedi untuk turun tangan menyikapi prokontra perizinan aktifitas penambangan dan membantu mengevaluasi perizinan Rolling Hills yang sampai sekarang masih simpang siur kepastian perizinannya,”kata Sutejo.

Sutejo menyebut, dua issue besar terkait perizinan yang terjadi di Kabupaten Karawang, penambangan Gunung Sirnalanggeng dan Rolling Hills, sampai saat ini masih menjadi kontroversi di masyarakat Kabupaten Karawang.

“Sebagai masyarakat Karawang saya berharap Kang Dedi juga bisa turun langsung ke lokasi untuk melihat dampak alam yang ditimbulkan. Karena tidak sedikit masyarakat di sekitar, mengalami kerugian,”sebut Sutejo.

Sebelumnya, pada Rabu (2/9), dalam video yang diunggah di akun Instagram dedimulyadi71, Dedi Mulyadi berusaha menghentikan aktifitas alat berat yang tengah beroperasi di Puncak Sempur.(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!