Kapolres Karawang Targetkan Penurunan Mobilitas Warga Hingga 50 Persen Lewat PPKM Darurat

  • Bagikan

JawaraNews.id – Kapolres karawang AKBP Rama Samtama Putra menargetkan bisa menurunkan mobilitas warga karawang hingga 50 persen guna menekan laju penularan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Hal itu disampaikan saat Kapolres karawang memantau mobilitas warga pada PPKM darurat di hari ketiga di posko mega mall bersama bupati karawang, kajari karawang, dandim 0604 karawang serta tim satgas covid-19 karawang.

Kapolres berharap agar semua pihak dapat fokus mengejar target mobilisasi warga turun hingga 50 persen. Kondisi ini di karenakan virus covid-19 varian Delta masih tersebar secara massif di wilayah karawang.

“Varian Delta masih massif penyebaranya, maka mobiltas harus berkurang 50 persen minimal,” Kata kapolres, selasa (06/07/21).

Kapolres Rama menjelaskan, berdasarkan analisis, hingga saat ini untuk di wilayah karawang mobilitas warga baru 17 sampai 20 persen.

“Agar jumlah kasus Covid-19 di wilayah tersebut dapat menurun, maka penurunan mobilitas warga harus 50 persen” Tuturnya.

Sebagai salah satu langkah untuk penerapan PPKM Darurat, pihaknya dan seluruh instansi terkait harus tetap sinergi. Salah satu yang dilakukan adalah penyekatan penyekatan di sejumlah titik yang menjadi fokus utama.

“Penutupan dan penyekatan arus harus kita lakukan, khusus nya wilayah yang selama ini bisa memicu keramaian dan kerumunan,” Ujar Rama.

Pihaknya menyadari, penutupan dan penyekatan ini membuat masyarakat karawang tidak nyaman. Namun, Semua langkah ini dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Untuk masyarakat karawang, kami mewakili satgas covid-19, mohon maaf atas kondisi yang membuat tidak nyaman, namun harus kita lakukan, agar pandemi ini bisa teratasi,” Tutupnya.***

Penulis: ReEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *