Jangan Salah, Begini Cara Ajukan Perbaikan Data Sertifikat Vaksin

  • Bagikan

JawaraNews.id – Warga yang data sertifikat vaksinnya terdapat kesalahan dapat mengajukan perbaikan dengan mengirim email ke sertifikat@pedulilindungi.id.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, menyebutkan langkah-langkah perbaikan data sertifikat vaksinasi.

Pertama beri keterangan perbaikan data vaksinasi pada bagian subject. Pada bagian isi email sebutkan kesalahan pada sertifikat dengan mencantumkan data diri meliputi nama, nomor induk kependudukan (NIK), tempat tanggal lahir, beserta nomor whatsapp yang bisa dihubungi.

Selain itu juga melampirkan sertifikat vaksin yang telah diterima sebelumnya dan foto selfie dengan KTP. Hal ini juga berlaku bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 namun belum mendapat serifikat vaksin.

“Formatnya nama lengkap, NIK/KTP, tempat tanggal lahir, nomor handphone, dan keluhan. Lampirkan juga foto NIk/KTP dan foto selfie, serta foto kartu vaksinasi yang telah diterima,” kata Fitra.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerahasiaan data pribadi dari pihak yang bertanggungjawab. “Kerahasiaan data harus dijaga,” ucap dia.***

Penulis: RlsEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!