Isu Pergantian Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar Bungkam

  • Bagikan
Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar. (Instagram)

JawaraNews.id – Isu Pergantian Antar Waktu Ketua DPRD Kabupaten Karawang mulai berhembus.

Bahkan rencananya Budianto adalah calon terkuat Ketua DPRD Karawang menggantikan Pendi Anwar.

Informasi yang berhasil diterima dari sumber terpercaya, isu pergantian Ketua DPRD ini juga sudah mulai mencuat di internal Demokrat Karawang.

Kabarnya, ada perjanjian di atas kertas antara Ketua DPC Demokrat Karawang, Budianto dan Pendi Anwar ihwal penentuan Ketua DPRD hasil Pileg 2019 lalu.

Dimana saat itu Budianto harus legowo tidak jadi Ketua DPRD Karawang meski meraih suara terbanyak dibanding caleg Demokrat lain.

Saat dikonfirmasi, Budianto tak menampik soal kabar tersebut. Meski begitu, kata Budianto, kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi lebih jauh.

“Belum bang,” tulis Budianto, saat ditanya soal dirinya akan jadi Ketua DPRD Karawang.

“Nanti nunggu Sang holik yg mengatur aamiin,” tambah Budi.

Menurut Budianto, dirinya enggan berkomentar banyak soal isu tersebut. Sebagai kader, ia akan patuh semua keputusan Partai Demokrat. Terlebih saat ini dia sedang mengikuti Musda Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Sementara itu, Pendi Anwar tak menanggapi saat ditanya soal isu pergantian Ketua DPRD ini.

Untuk diketahui, Hasil Pileg 2019 untuk DPRD Karawang, Partai Demokrat meraih 9 kursi. Artinya, partai berlambang mercy ini berhak atas jatah jabatan Ketua Dewan.

Jika mengacu pada perolehan suara terbanyak, ada tiga kader Demokrat yang saat itu berpeluang menjadi Ketua DPRD Karawang.

Pertama Budianto Caleg petahana dari dapil 4 meliputi Kecamatan Cilamaya Wetan, Telagasari, Lemahabang, Tempuran, dan Cilamaya Kulon. Dia berhasil meraih jumlah suara sebanyak 16.657.

Sedangkan urutan peraih suara terbnyak kedua yaitu Oma Miharja Rizki.

Bendahara DPC Demokrat Karawang, Oma Miharja Rizki adalah Caleg New Comer alias pendatang baru. Oma meraup suara kedua terbanyak dengan jumlah total 15.838.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!