Hari Santri Nasional, PCNU Karawang Ciptakan Wadah Kreativitas Santri

  • Bagikan

JawaraNews.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang bakal menggelar acara untuk memperingati hari santri nasional pada 22 Oktober 2021.

Dalam acara para santri tersebut, PCNU Karawang berusaha memberikan wadah bagi para santri untuk menunjukkan kreativitas dan kreasi.

Ketua Panitia Acara, Ustaz Anwar Hilmi mengatakan, tema nasional dalam acara tersebut yakni “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”, sedangkan untuk lomba pidatonya yaitu ” Peran Santri Dalam Pengentasan Kemiskinan”, yang dimana nanti para santri akan menunjukkan kemampuan mereka.

Ustaz Hilmi menyebut, ada beberapa kategori perlombaan bagi santri. Diantaranya perlombaan Qiroatul Kutub, Pidato Kebangasaan, Lomba Qosidah, Lagu Wajib Mars Syubbanul Wathon , Shalawat Asyghil dan Shalawat Jibril. “Ini juga terbuka untuk pelajar umum,” ujar Ustaz Hilmi.

Selain memperingati hari santri nasional, acara tersebut juga sekaligus acara syukur hari lahir PCNU Karawang ke-84 pada 25 Oktober. Rencananya, kegiatan berlangsung sejak 22 Oktober sampai 25 Oktober 2021. “Akan ada pameran ekonomi kreatif para santri yang tersebar di seluruh Karawang,” ujar Ustaz Hilmi.

Sementara, Panglima Santri Karawang, Ahmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy mengucapkan rasa terima kasihnya kepada presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang telah menetapkan 22 Oktober sebagai hari santri nasional. “Ini bukan kegiatan meriah, tetapi wadah bagi para santri untuk menunjukkan prestasi dan kreasi para santri,” ujar Jimmy.

Penulis: MsEditor: Redaktur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!