Gemak: “Ngapain Beli Mobil Baru, Tuh Sekolah Pada Rusak!”

  • Bagikan

JawaraNews.id – Pendidikan menjadi isu sentral Gerakan Mahasiswa Karawang (Gemak) dalam unjuk rasanya di depan Kantor Bupati Karawang, pada Rabu 27 Oktober 2021.

Koordinator aksi, Bayu Baptistuta Ginting menilai, Pemerintah Kabupaten Karawang terlalu lambat dalam menangani pendidikan. Padahal, pendidikan adalah hal dasar yang berorentasi pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Ya lebih peka-lah terhadap dunia pendidikan. Ini harus dievaluasi, sekolah banyak yang rubuh,” katanya kepada JawaraNews.id.

Bayu menyebut, bukti lambatnya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam dunia pendidikan adalah banyaknya pengajuan sekolah rusak yang sampai saat ini belum bisa diperbaiki.

“Pemda lambat, buktinya masih banyak sekolah rusak yang belum diperbaiki, bahkan sampai terjadi rubuh. Selama ini Pemda ngapain aja,” timpalnya.

Selain itu, Bayu juga mempertanyakan pembelian mobil dinas baru bupati dan wakil bupati yang hingga menghabiskan miliaran rupiah di masa pandemi seperti ini.

“Urgensinya apa mobil baru? Yang urgensi itu sekolahan pada rusak. Kami tidak melarang mobil baru, tapi lihat kondisinya dong,” jelasnya.

Penulis: ReEditor: Redaktur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!