Game Android Ini Bantu Belajar Anak Putus Sekolah CP name

12

JAKARTA – Antusiasme masyarakat dalam menggunakan ponsel dalam kegiatan sehari-hari disambut baik organisasi nirlaba Solve Education! untuk membuat game agar kegiatan belajar menjadi hal yang menyenangkan terutama bagi anak-anak yang putus sekolah.

“Ketika anak putus sekolah masuk usia kerja, belum tentu kualitas hidup mereka membaik,” kata Direktur Pendidikan dan Pengembangan Solve Education!, Talitha Amalia, saat berbincang dengan media di Jakarta, Selasa.

Yayasan Teknologi Untuk Indonesia atau Solve Education! fokus memberikan kesempatan belajar kembali kepada anak-anak yang putus sekolah, terutama yang dilatarbelakangi masalah finansial.

Yayasan ini menghadapi salah satu tantangan berat untuk mengajak kembali anak-anak ini kembali belajar, yakni motivasi yang menurun apalagi jika dia sudah bisa mencari uang sendiri.

Kecenderungan orang mengakses ponsel membuat mereka tergerak membuat game mobile pendidikan, berisi tingkatan pembelajaran dan keterampilan yang sekiranya dibutuhkan di dunia kerja, yang dikemas dalam simulasi membangun kota, “Dawn of Civilization”.

 

Comments are closed.