Gali Potensi Wisata, DPRD Karawang Kunjungi Puncak Sempur

  • Bagikan

JawaraNews.id – Dalam upaya pengembangan sektor wisata, Komisi III DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Puncak Sempur yang berada di kaki Gunung Sanggabuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Kamis (12/8).

“Jadi hari ini kunjungan kerja Komisi III bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam rangka pengembangan kepariwisataan, baik itu wisata buatan, wisata alam, maupun wisata pesisir,” kata Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin, di Puncak Sempur.

HES, sapaan akrab H. Endang Sodikin mengatakan, destinasi wisata Puncak Sempur yang berada di wilayah Selatan Karawang masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API 2020) ke Tiga. Menurutnya, destinasi wisata Puncak Sempur menjadi potensi yang harus menjadi wisata unggulan Kabupaten Karawang.

“Potensi kepariwisataan di kawasan Sempur harus digali, agar nilai manfaatnya lebih terasa, utamanya bagi perekonomian warga sekitar,”kata HES.

Selain upaya pengembangan sektor wisata, kunker Komisi III DPRD Karawang juga mengagendakan peninjauan ke salah satu lokasi lahan hak milik yang tengah dilakukan penataan dengan menggunakan alat berat.

Komisi III DPRD Karawang menerima masukan dari aktifis lingkungan dan warga sekitar terkait kajian ekologis dengan dampak wilayah puncak sempur.

“Yang perlu di perhatikan pemerintah adalah penanggulangan nya, ini juga merupakan masukan yang berharga bagi kami yang membidangi infrastruktur. Diharapkan dengan adanya kunjungan kami, dengan adanya masukan dari teman-teman aktifis lingkungan kami ingin memastikan betul apakah Puncak Sempur ini bagian dari yang sama-sama kita harapkan,” tambah HES.

Penulis: RedEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!