Diduga Gegara Limbah, Dua Kelompok Massa Bentrok di Karawang

  • Bagikan

JawaraNews.id – Dua kelompok massa terlibat bentrok fisik di gerbang akses Kawasan Industri KIIC (Karawang International Industri City), Senin (4/10).

Akibat bentrok itu, satu orang berhasil diamankan aparat kepolisian dan dua orang luka-luka akibat terkena sabetan senjata tajam (sajam).

Diduga bentrokan tersebut pecah dipicu rebutan limbah ekonomis dari salah satu perusahaan yang ada di kawasan tersebut.

Peristiwa bentrok berawal saat iring-iringan kendaraan bermotor yang menamakan Karang Taruna dan warga Desa Sukaluyu dihadang sekelompok massa lainnya di pintu gerbang kawasan industri KIIC. Tidak terima dihadang, akhirnya terjadi adu mulut hingga kemudian terjadi bentrok fisik.

Rencananya, massa dari warga Desa Sukakuyu akan melakukan aksi demo di PT Aichikiki Autoparts Indonesia di dalam kawasan KIIC. Salah seorang warga setempat, Ade (34) mengatakan, keributan dua kelompok massa terjadi karena iring-iringan massa dari Karang Taruna berseragam biru akan masuk kawasan KIIC. Namun baru sampai pintu gerbang kawasan KIIC sudah dihadang puluhan orang.

“Sejak pagi mereka sudah berkumpul di depan gerbang seperti menunggu. Begitu ada rombongan Karang Taruna mereka bentrok,” katanya.

Akibat bentrokan ini, dua orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit akibat sabetan benda tajam. Sejumlah motor juga dirusak massa.

Sementara itu, Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Oesman Imam Qomarudin mengatakan, polisi sudah mengamankan satu orang pelaku keributan dan dibawa ke Mapolres Karawang.

“Sedang kami dalami kejadian ini,” katanya.

Penulis: Red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!