Darwin Nunez ke Liverpool, Pelatih MU “Murka”

  • Bagikan
Darwin Nunez

JawaraNews.id – Erik Ten Hag, pelatih asal Belanda itu mengidentifikasi Nunez sebagai “kunci” proses rebuild di Old Trafford, tetapi dia justru hijrah ke sang rival bebuyutan. Ten Hag mengandalkan Manchester United untuk merekrut Darwin Nunez dari Benfica, tetapi keragu-raguan mereka membuat bintang Uruguay itu sepakat ke Liverpool.

Benfica telah resmi mengumumkan penjualan Nunez ke Liverpool dengan biaya yang bisa mencapai €100 juta, tinggal menunggu kesepakatan kontrak antara sang pemain dengan klub barunya.

Nunez adalah salah satu target prioritas Man United, dan Ten Hag merasa dia bisa menjadi kompetitor sempurna buat Cristiano Ronaldo musim depan, sebelum menjadi striker utama The Red Devils.

Namun, Duncan Castles dari Daily Record melaporkan bahwa pelatih asal Belanda itu “berang” karena Man United “ragu-ragu” sehingga memungkinkan Liverpool mendapatkannya tanpa persaingan berarti, dan bahwa Jurgen Klopp serta Virgil van Dijk merupakan tokoh krusial yang meyakinkan Nunez hijrah ke Anfield.

Nunez diklaim memandang Klopp sebagai “pelatih terbaik di dunia”, sementara Van Dijk pernah memuji potensi dan bakat Nunez belum lama ini.

“Saya pernah menghadapi Sergio Aguero, yang hebat sekali, Lionel Messi, yang bisa dibilang pemain terbaik dalam sejarah sepakbola,” kata bek Belanda tersebut kepada Rio Ferdinand sebelum laga final Liga Champions melawan Real Madrid bulan lalu.

“Kylian Mbappe berbeda, dia cepat, Erling Haaland, juga Darwin Nunez. Dia agak mirip, sangat direct dan cepat, tinggi dan kuat. Lumayan sulit melawan mereka.”

Ten Hag merasa Nunez akan menjadi perekrutan “kunci” dalam proses rebuild yang dia pimpin di Old Trafford, tetapi kini Man United harus mencari alternatif di bursa transfer.

The Red Devils masih belum melakukan pembelian musim panas ini, dengan mereka fokus merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona.

Selain De Jong, Ten Hag menginginkan satu penyerang, satu bek sentral, dan satu bek kanan baru, tetapi pihak Man United mungkin harus menjual beberapa pemain untuk mendanai pembelian target-target sang manajer anyar. (Goal.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!