Home » Informasi » Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini

Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini

Posted on 09/06/2023 by ◦ Views: 235x ◦ Category: Informasi, SEO
Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp
Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp

JawaraNews.id, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp menawarkan berbagai fitur yang memudahkan komunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Namun, ada kalanya kita ingin menjaga privasi kita dan tidak ingin orang lain mengetahui bahwa kita sedang online di WhatsApp. Apakah ada cara untuk mengatasi ini? Jawabannya adalah iya! Dalam artikel ini, kami akan membagikan 7 tips efektif tentang cara agar orang tidak tahu kita online di WhatsApp. Simak terus untuk mengetahui lebih lanjut!

Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini

1. Matikan Fitur Last Seen

Saat seseorang melihat profil Anda di WhatsApp, salah satu informasi yang dapat mereka lihat adalah waktu terakhir Anda terlihat online. Jika Anda ingin menjaga privasi Anda, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mematikan fitur Last Seen. Dengan mematikan fitur ini, orang lain tidak akan dapat melihat kapan Anda terakhir kali online di WhatsApp.

Caranya sangat mudah! Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk ikon “Pengaturan” yang berbentuk roda gigi di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih “Akun” dari menu pengaturan.
  4. Pilih “Privasi”.
  5. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Last Seen”.
  6. Pilih opsi “Tidak Ada” untuk mematikan fitur Last Seen.

Dengan mematikan fitur Last Seen, Anda dapat menjaga privasi Anda dan orang lain tidak akan tahu kapan Anda terakhir kali online di WhatsApp.

2. Nonaktifkan Tanda Centang Biru

Tanda centang biru di WhatsApp menunjukkan bahwa pesan yang Anda kirim telah terlihat oleh penerima. Namun, jika Anda ingin menjaga privasi dan tidak ingin orang lain mengetahui bahwa Anda telah membaca pesan mereka, Anda dapat nonaktifkan fitur ini.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan tanda centang biru:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk ikon “Pengaturan”.
  3. Pilih “Akun” dari menu pengaturan.
  4. Pilih “Privasi”.
  5. Temukan opsi “Centang Biru” dan hilangkan centangnya.

Dengan menonaktifkan tanda centang biru, orang lain tidak akan mengetahui apakah Anda telah membaca pesan mereka atau tidak.

3. Ubah Pengaturan Privasi Foto Profil

Foto profil Anda di WhatsApp adalah salah satu elemen yang paling mudah dikenali oleh orang lain. Jika Anda ingin menjaga privasi Anda dan tidak ingin orang lain mengetahui perubahan foto profil Anda, Anda dapat mengatur pengaturan privasi foto profil Anda.

Berikut adalah cara mengubah pengaturan privasi foto profil:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk ikon “Pengaturan”.
  3. Pilih “Akun” dari menu pengaturan.
  4. Pilih “Privasi”.
  5. Temukan opsi “Foto Profil”.
  6. Pilih opsi “Hanya Kontak Saya” atau “Tidak Ada”.

Dengan mengatur pengaturan privasi foto profil Anda, hanya orang-orang yang ada dalam daftar kontak Anda yang dapat melihat foto profil Anda. Orang lain tidak akan tahu jika Anda telah mengubah foto profil Anda.

4. Nonaktifkan Notifikasi “Online”

WhatsApp memiliki fitur notifikasi yang menunjukkan saat Anda online di aplikasi. Notifikasi ini biasanya muncul ketika Anda membuka WhatsApp atau sedang aktif di dalamnya. Jika Anda ingin menjaga privasi dan tidak ingin orang lain mengetahui saat Anda online, Anda dapat mematikan notifikasi “Online”.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mematikan notifikasi “Online”:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk ikon “Pengaturan”.
  3. Pilih “Akun” dari menu pengaturan.
  4. Pilih “Privasi”.
  5. Temukan opsi “Online”.
  6. Pilih opsi “Tidak Ada”.

Dengan mematikan notifikasi “Online”, orang lain tidak akan menerima pemberitahuan saat Anda online di WhatsApp. Ini memungkinkan Anda untuk tetap online tanpa diketahui oleh orang lain.

5. Gunakan Mode Pesawat atau Nonaktifkan Koneksi Internet

Jika Anda ingin benar-benar tidak terdeteksi saat online di WhatsApp, Anda dapat menggunakan mode pesawat atau mematikan koneksi internet pada perangkat Anda. Ketika Anda berada dalam mode pesawat atau tidak memiliki koneksi internet, WhatsApp tidak akan dapat mengirim informasi tentang status online Anda.

Ini adalah cara yang efektif untuk memastikan bahwa orang lain benar-benar tidak tahu kapan Anda online di WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa ini juga berarti Anda tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp sampai Anda kembali online.

6. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan pengaturan bawaan WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda agar tidak terdeteksi saat online di WhatsApp. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dirancang khusus untuk tujuan ini.

Beberapa aplikasi pihak ketiga bahkan memungkinkan Anda untuk membaca pesan WhatsApp tanpa memberikan tanda centang biru kepada pengirim. Namun, sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memastikan keamanan dan privasi data Anda.

7. Gunakan Fitur Privasi WhatsApp yang Lainnya

WhatsApp juga menyediakan sejumlah fitur privasi lainnya yang dapat membantu Anda menjaga privasi Anda saat menggunakan aplikasi. Berikut adalah beberapa fitur privasi tambahan yang dapat Anda manfaatkan:

  • Pesan yang Menghilang: Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan yang akan menghilang setelah waktu tertentu. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memastikan bahwa pesan Anda tidak tetap ada di ponsel penerima setelah waktu yang ditentukan.

  • Blokir Kontak: Jika ada orang yang mengganggu atau ingin Anda hindari, Anda dapat memblokir kontak mereka di WhatsApp. Dengan memblokir kontak, mereka tidak akan dapat melihat kapan Anda online atau mengirim pesan kepada Anda.

  • Batasan Status: Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat status Anda di WhatsApp. Anda dapat membatasi status Anda hanya untuk kontak terpilih atau mengatur agar status Anda hanya dapat dilihat oleh Anda sendiri.

Dengan menggunakan berbagai fitur privasi WhatsApp yang tersedia, Anda dapat memiliki kendali lebih besar atas privasi Anda dan memastikan bahwa orang lain tidak tahu kapan Anda online di WhatsApp.

FAQs (Frequently Asked Questions)

1. Apakah pengaturan ini berlaku untuk semua orang atau hanya beberapa kontak?

Pengaturan privasi yang disebutkan di atas berlaku untuk semua orang yang menggunakan WhatsApp. Anda dapat mengatur pengaturan privasi secara umum untuk semua kontak atau memilih opsi khusus untuk beberapa kontak tertentu.

2. Bisakah seseorang mengetahui bahwa saya telah mematikan fitur Last Seen mereka?

Jika Anda mematikan fitur Last Seen untuk seseorang, mereka tidak akan dapat melihat kapan Anda terakhir kali online di WhatsApp. Namun, mereka mungkin menyadari bahwa fitur Last Seen telah dimatikan jika mereka melihat bahwa mereka tidak dapat melihat waktu terakhir Anda online.

3. Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk privasi WhatsApp aman?

Sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk privasi WhatsApp, penting untuk melakukan riset dan memastikan bahwa aplikasi tersebut aman dan tidak melanggar kebijakan privasi WhatsApp. Baca ulasan pengguna dan pastikan aplikasi tersebut memiliki reputasi yang baik sebelum menginstalnya.

4. Apakah saya masih bisa menerima pesan jika mematikan notifikasi “Online”?

Ya, Anda masih akan menerima pesan di WhatsApp meskipun Anda telah mematikan notifikasi “Online”. Namun, orang lain tidak akan tahu apakah Anda telah membaca pesan mereka atau tidak.

5. Bagaimana cara mengubah pengaturan privasi setelah saya mengaturnya?

Untuk mengubah pengaturan privasi setelah Anda mengaturnya, cukup ikuti langkah-langkah yang sama seperti saat Anda mengatur pengaturan tersebut. Buka pengaturan WhatsApp, pilih “Akun” dan “Privasi”, lalu sesuaikan pengaturan sesuai keinginan Anda.

6. Apakah semua tips ini tersedia di semua versi WhatsApp?

Sebagian besar tips ini tersedia di versi terbaru WhatsApp. Namun, ada kemungkinan bahwa beberapa fitur atau pengaturan mungkin tidak tersedia di versi yang lebih lama atau pada platform tertentu. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru WhatsApp untuk mendapatkan fitur privasi terbaru.

Kesimpulan 

Menggunakan WhatsApp adalah bagian penting dalam kehidupan digital kita saat ini. Namun, terkadang kita ingin menjaga privasi kita dan tidak ingin orang lain mengetahui kapan kita online di WhatsApp. Dalam artikel ini, kami telah membahas Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini.

Mulai dari mematikan fitur Last Seen, menonaktifkan tanda centang biru, mengubah pengaturan privasi foto profil, hingga mematikan notifikasi “Online”, ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menjaga privasi Anda di WhatsApp. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga dan fitur privasi WhatsApp yang lainnya.

Tetapi perlu diingat bahwa privasi adalah hal yang penting, dan Anda harus selalu mempertimbangkan konsekuensi dan implikasi dari tindakan yang Anda ambil. Pastikan untuk menggunakan fitur privasi dengan bijak dan menghormati privasi orang lain juga.

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat memiliki kendali lebih besar atas privasi Anda di WhatsApp. Ingatlah untuk selalu memeriksa pengaturan privasi secara berkala untuk memastikan bahwa privasi Anda tetap terjaga dengan baik.

Temukan lebih banyak konten menarik lain di Jawara News:

Share to

Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini

Other Articles

Cara Membayar Shopee Di Indomaret
Cara Membayar Shopee Di Indomaret: Panduan Langkah demi Langkah
Posted on 01/02/2024 by

JawaraNews.id, Selamat datang dalam panduan terperinci mengenai “Cara Membayar Shopee Di Indomaret.” Dalam era kemajuan teknologi dan kemudahan berbelanja online, penggunaan Indomaret seba...

Cara Berjualan di TikTok Shop
Cara Berjualan di TikTok Shop untuk Pemula, Ini Rahasianya!
Posted on 28/12/2023 by

JawaraNews.id, Memulai perjalanan TikTok Shop sebagai pemula bukan hanya tentang membuka toko, tetapi juga tentang membangun fondasi untuk kesuksesan jangka panjang. Dalam dunia perdagangan yang dinam...

Cara Aktifkan Paket Nelpon Telkomsel
Cara Aktifkan Paket Nelpon Telkomsel, Mudah dan Praktis!
Posted on 13/06/2023 by

JawaraNews.id, Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan kepada para pelanggannya. Salah satu penawaran yang populer dari Telkom...

Harga Kanopi Per Meter
Harga Kanopi Per Meter – Tips dan Panduan Membeli Kanopi Berkualitas dengan Harga Terjangkau
Posted on 07/04/2023 by

JawaraNews.id, Jika Anda mencari perlindungan dari terik matahari atau hujan di teras atau halaman rumah Anda, kanopi adalah solusi yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas Harga Kanopi ...

Comment (0)

There are currently no comments available

Paket Terpasang Clik >

Pasang Baja Ringan

Your email address will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

*

*

Cara Agar Orang Tidak Tahu Kita Online di WhatsApp dengan 7 Tips Ini