Bupati Cellica Kasih Waktu 3 Minggu Untuk Bersihkan Tumpahan Minyak

  • Bagikan

JawaraNews.id – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meninjau Pantai Cemara Jaya, Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya yang terdampak ceceran minyak akibat diduga adanya kebocoran pipa milik PHE ONWJ. Sabtu (24/04/21).

Saat meninjau, Bupati Cellica meminta kepada PHE ONWJ untuk melakukan upaya percepatan pembersihan sisa ceceran minyak di pesisir pantai Karawang.

“Saya apresiasi langkah cepat Pertamina. Namun saya minta kepastian kapan waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan pantai dari ceceran minyak. Saya minta dalam 3 minggu ke depan ceceran minyak di pantai sudah bisa bersih,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, jika sumber kebocoran sudah diketahui. Langkah cepat yakni langsung ditutup. Ia mengatakan bahwa ceceran minyak yang ada di sekitar pantai pesisir ini merupakan sisa dari kebocoran minyak sebelum ditutup. “Jadi yang ada di sekitar pantai ini adalah sisa ceceran minyak. Kami harap secepatnya dibersihkan,” kata Bupati.

Sementara, Coorporate Secretary PHE ONWJ, Whisnu Bahriansyah mengatakan bahwa tim dari PHE ONWJ saat ini fokus melakukan pembersihan minyak di pantai pesisir di Kabupaten Karawang. Setelah tahapan ini tuntas, maka akan dilanjutkan dengan tahapan pemulihan.

“Kami upayakan bisa memenuhi ekspektasi ibu Bupati Karawang agar bisa tuntas penanganan tepat waktu. Kami mohon doa dan dukungan seluruh stakeholder serta berharap agar kondisi cuaca cerah untuk kelancaran tahapan pembersihan ini,” ujar Whisnu.***

Penulis: RlsEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *