Buntut Pelecehan Wartawan, Polisi Segera Panggil Pemilik Akun “Momo Dhio Alief”

  • Bagikan
Perwakilan Wartawan saat menemui Kasat Reskrim Polres Karawang

Jawaranews.id – Polres Karawang menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik akun Facebook Momo Dhio Alief. Dia akan diperiksa terkait dugaan pelecehan terhadap wartawan dengan sebutan wartawan oteng oteng.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliesta Ageng Wicaksana mengatakan, pihaknya akan secepat mungkin untuk melakukan pemanggilan terhadap pemilik akun Momo Dhio Alief.

“Kami sudah terima laporan dari rekan-rekan dan akan kami tindak lanjuti sesuai dengan SOP yang berlaku,” kata Oliestha.

Masih dikatakan Oliesta, pihaknya juga akan secepatnya memanggil pihak terkait, saksi saksi untuk diperiksa, untuk selanjutnya akan diberikan kepastian hukum.

“Saksi dari pihak terkait, termasuk teman-teman media juga akan kita panggil untuk diperiksa,” terangnya.

Dia menyebutkan, jika terbukti melakukan, pelaku akan diberikan hukuman maksimal empat tahun penjara.

Ditempat yang sama, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Karawang, Nurdin Peles mengatakan, pihaknya menyayangkan jika masih ada yang melecehkan profesi wartawan. Apalagi ini dilakukan di media sosial. Padahal dalam bekerja jurnalis atau wartawan dilindungi oleh UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Kami meminta Kepada semua elemen menghormati kerja-kerja jurnalistik yang dilindungi amanat Undang-Undang.” pungkas Peles.

Peles menambahkan, langkah hukum ini dilakukan agar memberikan efek jera kepada siapapun yang melecehkan profesi wartawan.

“Jika memang dia (Momo) sudah meminta maaf, kami maafkan, namun hukum terus berjalan,” tegas Peles.

Penulis: Red
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!