BIN Gelar Vaksinasi Massal Secara Door to Door Untuk Santri dan Warga Karawang

  • Bagikan

JawaraNews.id – Dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk ribuan santri dan masyarakat umum di pondok pesantren Al fathihimyah, Pinayungan, kecamatan Teluk Jambe timur Kabupaten karawang, kamis (16/09/21).

Tak hanya itu, BIN pun menggelar vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah untuk warga karawang.

Menurut KABINDA Jabar, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, semua peserta dan petugas yang melakukan vaksinasi sebelumnya telah  menjalani Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Dedy mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mencapai target 70 persen kekebalan kelompok. Ia juha menjelaskan bahwa program vaksinasi covid-19 bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Ini rangkaian yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu dan hari ini di Pesantren Al fathihimyah, ditambah dari door to door masyarakat sekitar,” ujarnya.

Rencananya, ribuan dosis akan disiapkan oleh BIN. 3000 dosis untuk para santri, 3000 untuk para pelajar di SMK1 Karawang, dan 1500 dosis vaksin untuk Masyarakat umum, tepatnya di RT 033/06 Dusun Sukajaya,  Desa Pinayungan , Kecamatan Teluk Jambe Timur dan RT 04/08 Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Teluk Jambe, karawang.

Kabinda  mengingatkan kepada masyarakat Indonesia yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, walaupun sudah divaksin, tetap ada kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan prokes dengan ketat.

“Tetap mengikuti prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, serta yang lainnya. Insyaallah, pandemi covid-19 bisa segera berakhir,” ucapnya.

Sementara itu,Makmur,  Kepala Sekolah SMKN  1 Karawang, mengaku sangat senang dan merasa tersanjung karena sekolahnya terpilih sebagai lokasi vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BIN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga mereka diberikan kekuatan serta semangat yang tinggi untuk terus mengejar target yang dicanangkan. Insyaallah, covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya.

Penulis: ReEditor: Bim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!