Bakso Daging Tikus di Karawang Ternyata Hoax

  • Bagikan

JawaraNews.id – Setelah dilakukan uji laboratorium, kabar bakso daging tikus yang viral di sosial media ternyata hoax alias tidak benar.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menegaskan jika kabar viral bakso dengan daging tikus tersebut tidaklah benar.

Saat menggelar press converence di Mapolres karawang, Jumat (13/06/22) siang, AKBP Aldi menegaskan jika bakso yang diduga menggunakan daging tikus tersebut sudah dilakukan uji laboratorium.

Pihaknya mengatakan telah mengirimkan sampel ke laboratorium Bandung. Dari hasil pemeriksaan, daging bakso tersebut dinyatakan murni menggunakan daging sapi bukan tikus.

“Seperti hasil laboratorium, ini Negatif, artinya bukan daging tikus,” Jelasnya.

Selanjutnya, ia juga meminta agar masyarakat tidak khawatir mengkonsumsi bakso khususnya di karawang.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tidak sembarang memosting infomasi ke media sosial tanpa tahu kebenarannya.

Sementara itu, Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Karawang) yang ikut hadir di press converence siang itu, mengaku terlanjur rugi besar, Bahkan omset penjualannya pun turun drastis.

“Setelah ramai di dunia maya, omset mengalami penurunan 30 persen,” Kata Ketua Papmiso Karawang, Bambang.

Selain itu, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisan yang telah membantu untuk membuktikan bahwa bakso yang viral tersebut tidak mengandung daging tikus.

“Terimakasih kepada Polres karawang, yang telah membuktikan bahwa tidak ada daging tikus di bakso yang di jual, hasilnya negatif,” katanya.

Pada kesempatan itu, Papmiso karawang tidak akan melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

“Artinya, kita sudah memaafkan ke orang atau akun yang pertama kali mengupload ke media sosial,” Tambahnya.

Untuk saat ini, Papmiso Karawang akan fokus untuk memulihkan kembali nama baik pedagang bakso, agar masyarakat juga tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi bakso.

Sebelumnya, Dunia maya dihebohkan dengan adanya video yang berdurasi 12 detik tentang bakso yang diduga berbahan daging tikus berbuntut panjang.

Video yang ramai di tiktok  itu disinyalir berada di salah satu warung bakso di wilayah karawang.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!