Bahas Perizinan Sempur, DPRD Karawang Akan Panggil Pihak Terkait

  • Bagikan

JawaraNews.id – Terkait polemik perizinan sektor wisata di kawasan Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Komisi I DPRD Karawang kembali akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sejumlah pelaku usaha dan pemilik lahan untuk dilakukan rapat dengar pendapat.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Karawang, H. Budianto, SH, Senin (6/9).

“Pembahasan mengenai polemik perizinan di kawasan Puncak Sempur belum selesai. Setelah banmus, atau pekan depan, kami di Komisi I DPRD Karawang kembali akan memanggil sejumlah pihak terkait untuk membahas kepastian, khususnya perizinan para pelaku usaha, dan para pemilik lahan yang tengah melakukan aktifitas di Puncak Sempur,”ungkap Budianto.

Menurutnya, destinasi wisata Puncak Sempur masuk nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API 2020) ke tiga. Tentunya, wisata Puncak Sempur menjadi potensi yang harus menjadi wisata unggulan Kabupaten Karawang.

“Potensi kepariwisataan di kawasan Sempur harus digali, agar nilai manfaatnya lebih terasa terutama bagi perekonomian warga sekitar. Namun perizinan, penataan dan pengelolaan eksisting di Puncak Sempur juga harus diperhatikan agar tidak menimbulkan permasalahan ekologis nantinya,”kata Budianto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!