Damkar Karawang Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Batujaya

  • Bagikan
Petugas Damkar Lakukan Pemotongan Pohon

JawaraNews.id – Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang dikenal sebagai penakluk si jago merah yang melakukan penanganan terhadap kebakaran, pada Senin (13/6/2022) melakukan pemotongan terhadap pohon yang sudah tua.

Pemotongan ini dilakukan di SDN Karyamakmur III, Kecamatan Batujaya berdasarkan laporan yang diajukan oleh kepala sekolah tersebut.

Laporan dilakukan melalui aplikasi Tanggap Karawang (Tangkar), selanjutnya penebangan dilakukan terhadap 4 pohon yang dinilai rawan tumbang jika terkena angin kencang.

“Menindak lanjuti laporan yang diterima oleh admin Tangkar lalu di sampaikan kepada tim damkar, kami langsung melakukan pemotongan pada pohon tersebut,” ujar Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan pada BPBD Kabupaten Karawang, Rohmat.

Menurutnya, pemotongan pohon ini merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh BPBD melalui Bidang Damkar dan Penyelamatan.

“Alhamdulillah, giat berlangsung dengan aman, lancar, dan selamat,” ungkapnya.

Rohmat menambahkan, jika masyarakat melihat pohon yang rawan tumbang agar segera melaporkannya kepada Tangkar atau bisa menghubungi langsung ke Damkar Karawang.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!