Jawara News – Perusahaan konstruksi milik negara PT Wijaya Karya (Wika), melalui PT Gesits Technologies Indo (GTI), berencana memproduksi 50.000 sepeda motor listrik tahun ini.

Presiden direktur Wika Tumiyana mengatakan di Jakarta pada hari Senin bahwa model sepeda motor listrik Gesits, yang merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS, akan diluncurkan pada bulan September.

“Tahun depan, kami akan memproduksi sekitar 100.000 hingga 150.000 unit,” katanya seperti dikutip oleh kompas.com, menambahkan bahwa target produksi akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya.

The Gesits adalah skuter otomatis yang dirancang dengan motor listrik 5 kilowatt yang dapat berjalan selama 80 hingga 100 kilometer (km) dengan sekali pengisian. Waktu pengisian daya antara 1,5 hingga 3 jam.

Pada tahun 2016, Gesits lulus tes 1.200 km dari Jakarta ke Bali dengan sejumlah revisi yang diadakan pada tahun 2017.

Sepeda motor, diproduksi dengan 89 persen bahan lokal, sedang diproduksi di pabrik perakitan di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, CEO GTI Harun Sjech mengatakan bahwa untuk saat ini, target pasar adalah perusahaan dan individu yang sudah membuat pesanan. (bbn)